Jumat, 03 April 2015

Kematian?(lagi)

Innalillahi wainna ilayhi raaji'un. Seminggu telah berpulangnya komedian terkenal Alm. Olga Syahputra kepada sang Ilahi. 32 tahun hidupnya di dunia, menyisakan kenangan manis pahit kepada orang disekitarnya, menghibur kita semua dengan lawakannya, dan selalu turut membantu warga yang benar benar membutuhkan bantuannya. Semoga Allah meridhoi-Nya. Aamiin..

Tepat jam 8 pagi hari ini, Indonesia kembali berduka atas meninggalnya satu senior komedian kita, Mpok Nori. Beliau telah lama berkecimpung dalam dunia hiburan dan menghibur kita semua dengan gaya betawinya yang sangat khas. Kecintaannya terhadap Indonesia membuatnya terkenal dan memiliki ciri khas tersendiri dalam mengenalnya. Semoga Allah juga memberikannya tempat terbaik disisi-Nya, dan Almarhumah selalu diberikan ketenangan dalam kuburnya. Aamiin..

Sahabat, kematian memang teka teki Allah yang sulit ditebak. Malaikat maut bisa saja datang ketika Allah telah memerintahkan. Ambil lah sisi positif dari wafatnya kedua komedian diatas, mereka bekerja keras didunia bukan hanya untuk dirinya, namun mereka juga selalu memberikan senyuman kepada oranglain, bahkan Allah pun telah menyampaikan, bahwa senyum kpada saudara kita adalah bentuk sedekah bukan?

Selain itu, MasyaAllah, mereka sama sama terkenang baik dalm ketulusannya. Tidak pernah menyombongkan kesuksesannya, mereka selalu tampil sederhana didepan layar kaca, berbagi kepada sesama, dan selalu tersenyum untuk semuanya. Masya Allah, mereka sama-sama wafat di hari Jum'at, mungkin ada yang menyadarinya atau bahkan tidak.

Allah juga telah menyampaikan kepada kita, salah satu tanda orang yang husnul khatimah adalah orang yang wafat di hari Jum'at. Wallahu'alam bi shawab, kita tidak pernah tau apakah mereka benar benar baik semasa di dunianya, bahkan walaupun terkenang demikian, kita tidak pernah tahu penilaian Allah terhadapnya. Yang jelas kita bisa ambil hikmah dari semuanya.

Allah memang selalu menyimpan maksud dibalik cerita yang telah dibuat-Nya. Kematian kedua komedian tersebut dengan kurun waktu yang tidak lama, menyampaikan kepada kita bahwa Allah sama sekali tidak memicu waktu untuk mengambil nyawa kita, tidak memicu tua-muda dalam memanggil kita, semuanya bisa saja terjadi sesuai apa yang dia kehendaki.

Ayo kawan, beribadahlah sesuai apa yang Ia tentukan, biar Allah memberikan kematian yang baik kepada kita dengan khusnul Khatimah, memperbaiki akhlak, melakukan shunnah, memperbaiki yang wajib, dan menjauhi yang haram.. Kematian tidak bisa ditebak. Semangat memperbaiki diri, kawan. Bismillah💕

Reaksi:

0 komentar: