Senin, 09 Maret 2015

Misteri Berantai

Entah secara kebetulan atau memang ada sangkut pautnya, tiba tiba aku punya beberapa hal yang harus dipecahkan. bukan kaca atau gelas, haha, hmm semacam permasalahan namun tidak semuanya berpenyebab. apakah kamu mengerti maksudku?
ya, beberapa masalah datang bersamaan. entah kenapa, mereka bergenre mistis semua haha, ceilah genre udah kaya lagu. tapi ini bener, sekitar 3 permasalahan aneh yang datang.

Pertama, aku nggak tau apakah aku bisa melihat makhluk halus apa nggak, tapi sebagian dari keluargaku memang ada memiliki kelebihan semacam itu, entah aku keturunan atau emang kebetulan. aku bisa melihatnya. ya, walaupun sekejap tapi ini sering. beberapa kali. yang terakhir saat itu, ketika aku sedang berjalan di bastment suatu pusat perbelanjaan ternama di bogor, setelah usai sholat aku ingin kembali ke lantai atas, namun seperti ada yang mengikutiku. terlihat dari samping bola mataku, memang ada orang. tapi mengapa ia tidak menerobosku dan berjalan lebih cepat dariku, itulah yang bikin bingung, "mungkin aku menghalangi jalannya" fikirku. akhirnya aku menyingkir kesebelah kanan untuk memberi jalan, namun seketika orang itu hilang dari pandanganku, kukira dia udah laju lebih dulu, ternyata didepan aku juga nggak ada. apa itu maksudnya aku nggak ngerti, dan itu aneh.

kedua, akhir akhir ini aku sering sekali pingsan, bahkan belum sampai satu minggu sudah pingsan lagi. aku selalu cerita tentang keadaan aku di sekolah, rumah, dan segala permasalahanku kepada kedua orangtuaku. ya, termasuk aku yang sering pingsan di sekolah, dan entah penyakit apa yang sedang mendiami tubuhku. nggak enak rasanya ketika kita merepotkan oranglain, apalagi ketika pingsan pasti sangat membutuhkan orang banyak, untuk menggotongku ketempat yang ditentukan. orang rumah mengiraku sakit berat, karena tak pernah aku pingsan seperti ini sejak dulu, dan tidak ada riwayat sakit berat, namun apa yang membuatku seperti ini.
akhirnya aku memberanikan diri untuk ke dokter setelah tercatat pingsan 5 kali di sekolah. ku ceritakan keluh kesah badanku kepada dokter, sakit yang sering aku derita, dan beberapa keluhan tentang kesehatan. dokter menyarankanku untuk ke rumah sakit dan melakukan rontgen pada bagian dalam perutku. ya, karena aku sering mendapat keluhan di sekitar perut, mungkin itu penyebabnya.
setelah satu jam aku menunggu hasilnya, aku kembali ke dokter untuk menanyakan apa maksud dibalik gambaran rontgen yang tidak sama sekali aku ketahui. yaap, akhirnya dokter menceritakannya kepadaku. dari hasil 6 gambar yang diperoleh dari ginjal, rahim, uterus, lambung, dll, aku sama sekali tidak memiliki gangguan diantaranya, hanya saja memang aku punya penyakit maag sebelumnya+asam lambung yang tinggi. tapi itu sama sekali tidak ada hubungannya dengan pingsan yang sering sekali aku lakukan di sekolah, ini keanehan yang kedua.

yang ketiga, tak perlu dijelaskan. ini rahasia, hehe. jangan kepo yaahh?:p 

tapi dari semua ini aku punya pengalaman yang sangat berharga. dari sakit yang sering ku derita, ketika aku berbaring di tempat tidur, sebelum pulas dalam dekapan bantal dan guling, adik kakak dan kedua orangtuaku memberikan doanya kepadaku. mereka berkumpul di kamar dan sama sama melantunkan ayat suci al quran untukku, dan mama sambil mengusap usap seluruh badanku. terharu rasanya ketika sakit mereka begitu peduli kepadaku, sampai mengantarku berkali kali ke dokter untuk periksa, menghabiskan uang papa padahal hasilnya tidak ada apa apa, menghabiskan bensin kakakku yang kala itu mengantar kartu berobatku dari rumah, menyita suara mereka yang mengaji untukku demi kesembuhanku, terdengar ocehan adek dan kakakku untuk menasehatiku, memberikan aku motivasi untuk aku sembuh.
terharu rasanya ketika itu, bahkan aku jarang menanyakan kabar mereka setiap harinya, apakah mereka baik baik saja atau mereka sakit dalam hatinya. yaAllah aku begitu bersyukur memiliki keluarga yang sempurna ini, pertemukan kembali di surgaMu nanti yaAllah.. Aamiin.

dari sakit aku juga belajar bagaimana berartinya sehat yang kupunya dulu. bisa membantu oranglain, bukan kebalikannya yaitu merepotkan oranglain. maaf yang sebesar besarnya kepada beberapa temanku yang sering sekali membantu aku ketika aku pingsan, menggotongku ke ruang BP atau UKS, dan memberikan sebagian energinya untuk membantuku beberapa kali. aku mohon maaf dan berterimakasih yang sebanyak banyaknya ya, aku sayang kalian. 

tapi kawan, setelah beberapa misteri mulai terpecahkan, kini datang masalah baru yang entah apa juga penyebabnya. saat ini masih dalam pengorekan masalah (edeuh meuni ngorek bahasa teh wkwk) gapapa deh ya, yang penting mah baca weh blog aku yah haha. yang jelas, kita harus bisa jaga kesehatan, setiap masalah pasti punya banyak jalan keluar, nggak cuma satu. manusia adalah makhluk yang paling sempurna dimuka bumi, dengan kekuatan akal dan fikirannya pasti kita punya jalan keluar yang bercabang dari segala permasalahan kita, okay? percaya tetap Allah yang ada dihati dan fikiran untuk mengarahkan kita ke jalan yang benar. jadikanNya yang pertama dan tiada dua, karena Ia selalu benar dan tidak pernah salah. Okay?
Reaksi:

0 komentar: