Selasa, 20 Januari 2015

Sehat itu Mahal

Kesehatan adalah nikmat Allah yang wajib dijaga. Itulah mengapa banyak orang menyebutkan sehat itu mahal. Sekarang aku begitu merasakan bagaimana nikmatnya sehat yang Allah berikan, rasanya sungguh luar biasa.

Entah mengapa akhir akhir ini fisikku lemah. Tubuhku tidak terlalu kuat menahan dingin dan dinginnya masuk lewat selubung rusukku hingga sesak di dada. Pernah aku merasakan hal ini, namun entah mengapa semakin kesini aku tidak kuat menahannya, sehingga pingsan lah menjadi kebiasaan baruku.

Entah karena fisikku lelah bekerja seharian di kelas, entah karena kurang istirahat atau apalah. Yang jelas pingsan sangatlah tidak enak. Pusing dimana mana, sakit, pengen nangis, apalagi membuat repot oranglain. Pernah terpikir bahwa, oranglain adalah yang utama. Karena tanpa oranglain kita tidak berarti di dunia ini. Pernah juga aku tekadkan diri, bahwa aku harus bisa menjaga oranglain, tidak merepotkan oranglain, tidak pula menyakiti oranglain. Itu semua aku lakukan untuk mereka yang menyayangiku, dan untuk aku sendiri yang sayang sama mereka.

Namun apa dikata, pingsan yang ketiga kalinya membuat aku banyak merepotkan oranglain. Maaf yaa teman dan guru yang pernah aku repotkan, senang rasanya ketika kalian ingin membantuku, namun sedih pula ketika aku harus seperti ini.

Intinya kawan, kesehatan memang sangat nikmat, jangan pernah menyianyiakan hal tersebut. Lakukan hal yang membuat orang senang dan janganlah lupa untuk menyayangi diri sendiri:)

Reaksi:
This entry was posted in ,

0 komentar: