Jumat, 20 Juni 2014

Thank for June, Allah♡

Assalamu'alaikum wr. Wb.
Hari yang indah. Ketika kita bisa mewujudkan apa yg kita inginkan dan apa yg tidak kita inginkan menjadi kejutan. Terima kasih Allah engkau telah memberikan bulan Juni yang begitu banyak nikmatnya. Terima kasih banyak.

4 Juni, itulah dimana aku berulang tahun. Aku semakin dewasa dan aku semakin semangat untuk jalanin hidup yang mulai berkurang. HAPPY BIRTHDAY ACAAAA! yap, terima kasih untuk teman teman yang sudah turut mendoakanku. Semoga Allah membalasnya, aamiin. Terima kasih juga untuk papa&mama yang sudah membesarkan aku dari tahun ketahun, sampai sekarang diusiaku yang mulai menginjak 15tahun. Terima kasih juga kepada adik dan kakak kakakku atas persahabatan yang senantiasa menemani aku didunia ini bersama keluarga yang lain. Terima kasih untuk semuanya, tiada kuasa selain kuasa-Nya. Thanks for everything, Allah♥

14 Juni, pada saat itulah hari yang aku dan teman temanku tunggu, yaitu hasil Ujian Nasional yang sudah kita perjuangkan hingga titik darah penghabisan pada awal Mei kemarin, inilah akhir dari pembelajaran kita 3 tahun di SMPIT Ummul Quro Bogor. Yap, hasilnya Alhamdulillah kita lulus 100%! Barakallah fi umrik all, semoga kita sukses ditahun yang akan datang, aamiin ya rabb. Kualitas diri seseorang tidak akan pernah kita ketahui selain Allah ujikan kepadanya suatu musibah dan teguran-Nya. Inilah bentuk dimana kita sedang diuji ketika kita telah memiliki ilmu yang bermanfaat, sejauh mana kita bisa menjaga ilmu tersebut dan sejauh mana kita mengerti atas semuanya. Semuanya ada ujian, begitu pula setiap lika dan liku kehidupan kita. Tiada hari tanpa masalah dan cobaan, itulah sebagaimana bentuk Allah menguji kita, so jangan cepat menyerah kawan, kita semua hidup sama, bergantung pada Allah SWT dan bertujuan untuk meraih pula ridho-Nya. Bismillah kita berjihad bersama, Allahuakbar!

15 Juni, perpisahan SMPIT Ummul Quro Bogor, angkatan 10, alhamdulillah berjalan lancar, walaupun tidak seramai tahun tahun sebelumnya, namun perasaan bangga kami hadir ketika prosesi pengalungan sedang berlangsung. Inilah kita, kita bisa sampai lulus karena Allah. Kita bisa melewati semuanya karena dukungan orangtua dan guru tercinta. Kita juga bisa semakin dekat dengan Allah karena penanaman akhlak yang telah diberikan sekolah kepada pribadi kita. Subhanallah, terimakasih atas segalanya, Allah memang tak pernah berhenti memberikan rahmat-Nya. 

16 Juni, kini aku bisa merealisasikan kecintaanku terhadap alam. Aku pernah berharap, akankah suatu saat nanti aku bisa menyaksikan betapa indahnya bumi Allah dengan mendatangi tempat tempat yang subhanallah adanya. Alhamdulillah, hari itu, aku dan 17 temanku yang lain mendaki gunung gede. Allahuakbar, dengan tekadku salam hati ingin sekali menaklukannya, betapa banyak pelajaran yang dapat kami angkat dari pengalaman hiking ini, bagaimana kita bisa saling menolong, menunggu, kerja sama, perhatian, dan peduli sesama. Aku dan temanku sakit kala itu, sedikit kecewa ketika pada akhirnya aku dan temanku, Nipah, tidak bisa melanjutkan perjalanan sampai ke puncaknyaa, namun kekecewaan tersebut terbayar ketika kami berdua mendengar bahwa teman teman kami berhasil menaklukannya dengan selamat, Alhamdulillah. Kebersamaan hari itu memang jarang terjadi, bahkan awalnya ada yang tidak saling mengenal, tapi jadi semakin kenal bahkan akrab. Itulah indahnya kebersamaan, tak pernah kapok untuk kami melakukan hal itu kembali, hehe. Semoga allah memberikan kembali kesempatannya suatu hari nanti. Aamiin.

25 Juni, hari dimana 9c (teman teman sewaktu di SMPIT Ummul Quro Bogor) berkumpul kembali setelah perpisahan, kami mengadakan cucurak di salah satu tempat makan di Bogor. Syukur alhamdulillah Allah masih memberikan nikmatnya hingga kami masih dapat berkumpul menatap wajahnya satu persatu untuk melepaskan rindu kebersamaan yang baru saja hilang seminggu ini. Betapa bahagianya kami, Allah memang tidak pernah berhenti mengucurkan segala rahmatnya serta nikmat yang banyak kepada kami. Atas izin Allah, dengan uang kas yang tersisa, kami makan bersama dengan penuh canda dan tawa. Tak pernah kubayangkan akan mendapat teman seperti mereka, namun entahlah kapan lagi aku mendapatkan mereka diluar sana. Yang jelas tak kan kusia-siakan waktu yang telah Allah berikan kepadaku untuk bersama dengan mereka. Alhamdulillah ya Rabb.

30 Juni 2014. Alhamdulillahirabbil 'alamin.. setelah mengalami kesalahan teknis pada ppdb 2014 haha, akhirnya aku dapat sekolah juga. Ya, Madrasah Aliyah Negri 2 Bogor. Alhamdulillah.. pada dasarnya sekolah itu sama aja, yang membedakan hanyalah prestasi diri kita sendiri.. bertawakal yang aku lakukan, karena sama sekali aku tidak punya cadangan sekolah saat itu. Deg degan sekali rasanya ketika berada diposisi ini, terlintas dipikiranku 'Kalau aku tidak lulus akan sekolah dimanakah aku?' Hatiku terus kusebut nama-Nya. Tak pernah kutinggal dhuha dan tahajjud untuk meraih semua itu. Tidak mudah memperebutkan 300-an kursi dari 1200an pendaftar yang ada, selalu gelisah dibenakku namun aku tetep sabar. Allah tidak pernah memberikan kegagalan sampai disini saja, Allah tau mana yang terbaik untuk hamba-Nya. Dan inilah sekolah terbaik yang Allah jodohkan untukku. Terima kasih Allah :3

Alhamdulillah, Allah memberikan banyak kejutan di bulan Juni kemarin. Aku begitu bahagia dan sangat bersyukur masih diberikan kesempatan merasakan Juni kemarin. Terima kasih Allah.
Wassalamu'alaikum. Wr. Wb.

Reaksi:
This entry was posted in ,

0 komentar: