Rabu, 14 Agustus 2013

Liburan~


Hi blogger, kembali lagi dengan blogku hehe. Kali ini aku mau ngebahas tentang liburan yang panjang. Bagaimana dengan puasa di Ramadhan kemarin? Lancar, atau masih ada yang bolong? Haha, yang jelas, kita pasti selalu mengharapkan keberkahan disetiap detiknya, dan insyaAllah puasanya pun diterima Allah SWT, aamiin ya rabbal'alamiiiiin :) Oiya, lebaran kemarin pasti banyak yang mudik yaa. Seru dong, kali kali boleh dong ceritain ke sini, nanti aku post deh ceritanya hihi, walaupun aku nggak mudik, tapi aku punya cerita juga nih, simak yaaa..



Aku memang nggak punya kampung untuk mudik, sudah lebih dari 9 tahun nenekku yang dibandung meninggalkan keluarga disana. Aku jadi jarang ke bandung terkecuali mengantar kakakku yang kuliah disana, ITB. Tapi nggak perlu khawatir, hal beginian mah biasa, haha, pernah sih suatu hari terfikirkan pengen banget mudik. Tapi bingung juga ya mau kemana, nggak punya kampung sih,,, hahaha

Oiya, udah ngga jarang kalau aku mengisi liburan dengan jalan-jalan biasa. Kalau nggak kerumah ua, kerumah saudara sepupu, atau sebaliknya. Ya, gitu-gitu aja. hahaha, ngebosenin sih, tapi mau gimana lagi, setidaknya kita harus mengisi libur panjang dengan hal yang positif, betul tidaaak? :D

Kali ini aku liburan ke rumah saudaraku yang ada di Desa, perkenalkan, yang ada dicover postingan ini adalah foto saudaraku, nama anak yang kecil itu namanya Tia, dan yang dewasa namanya Mala, Ya, dia seumur denganku, ngga bosen deh jadinya kalau udah ketemu dia, masih nyambung dan masih satu topik(?)

Letak rumahnya aku nggak tau, haha yang jelas arahnya ke Bubulak, dan masih jauh lagi, wkwk. Dalam perjalanan aku bermain dengan khayra dan Rafa, yaitu dua bocah kecil seumuran yang senangnya bercanda dan tertawa, agak bandel sih, tapi seru aja hahaha.

Sesampai dirumahnya, aku segera melepas rok dan berganti celana, karena kakak sepupuku sudah mengajak ingin memancing, yaaap, akhirnya waktu holiday pun tiba. Aku mancing di kolam punya saudaraku, ya, dia emang suka ngoleksi berbagai jenis ikan, mulai dari ikat kakap, ikan mas, ikan bawal, sampe ikan gurame yang besarpun ada, wiiiiiih.

Selain memancing, aku juga memasak makanan orang orang desa. Ya, lebih tepatnya masakan sunda sih, hahaa. Setelah ikan dibawa pulang, aku dan saudara2ku segera membersihkan ikannya dan memasaknya dengan berbagai resep, wihh, manteb. Tak lupa aku siapkan semangkuk sambal pedas dan lalapan, juga tempe, nasi hangat, dan ikan asin :9 wkwk. Inilah tradisi keluargaku, gabisa deh kalau makan tanpa itu semua. Maklum, orang sundaa. hehe.

Setelah itu, aku main bersama Mala, Tia, dan Amara. Kita nyanyi bareng gitu(?) Hahaha. Biasa lah, anak cewek, apalah arti hidup tanpa berbanyi wkwkwk. Lebay deh(?) Pokoknya itu perfect banget, nggak akan terlupakan. Ya kalaupun cerita ini biasa aja, tapi menurut aku ini pengalman yang keren, yang sering didapetin tapi dari sinilah aku belajar kekeluargaan. Udah dulu yaaaah, see you next posting :-) 
Reaksi:

0 komentar: