Kamis, 04 Juli 2013

Ikhwan Sejati, lalalala~


Assalamualaikum... Hai, maaf yaaa baru ngepost lagi nih, hehe. Oiya, hari ini mau ngepost tentang ikhwan yang sejati itu kayak gimana. Ini gasengaja nemu buku tentang ikhwan sejati, maklumlah aku punya dua saudara kandung laki-laki, dan ini buku mereka. Ada beberapa tips yang bisa diambil maknanya, atau bisa ditiru sama para ikhwan silahkaaan...



Yang pertama aku pengen kasih tips tentang penampilan ikhwan yang bener, gimana hayo....?

1. Memelihara Jenggotnya
2. Memotong dan menipiskan kumis
3. Bersih
4. Rapi
5. Berpakaian bagus tapi nggak bermaksud sombong.
6. Memakai baju yang menutup aurat, longgar, ngga transparan, dan ngga tipis.
7. Wangi setiap hari, hahaha.
8. Atletis.
9. Murah Senyum :)

Nah, tips yang diatas InsyaAllah ada pada hadist dan Sunnah Rasulullah... hihi. Keren banget deh pokoknya kalau ikhwan bener bener kayak kriteria diatas, keren banget, pasti para akhwat banyak yang mengidam-idamkan ikhwan seperti itu, hehe, aamiin.

Yang kedua, tentang bagaimana ikhwan kalau ketemu akhwat, ayo jaga jagaa.... ;)
1. Tundukin pandangan ikhwan kalau bertemu akhwat, dan akhwat sejatipun sebaliknya.
2. Ikhwan dan akhwat tidak boleh berduaan ditempat sepi.
3. Ikhwan sejati itu nggak berkomunikasi sama akhwat jika lebih dari jam 9 malam.
4. Jaga jarak kalau lagi ngobrol sama akhwat yaaa... ;)
5. Tidak berkhalwat dengan akhwat kecuali ada alasan yang syar'i.

Nah, jangan dilanggar loh teman. Sesungguhnya sunnah rasulullah yang dikerjakan akan mendapatkan pahala dari Allah SWT. Hehehe. Ynag ketiga, aku mau bagas tentang kepribadian ikhwan yang baik.
1. Suka membantu saudaranya yang kesulitan.
2. Penyabar dan lemah lembut.
3. Memuji saudaranya ketika ia mendapat kesuksesan.
4. Tidak membuang muka pada orang yang berbuat maksiat.
5. Tidak sombong dan tidak merasa sok suci.
6. Saling menasihati dalam kebaikan.
7. Supel tapi tetep syar'i.

Wiiiih, kalau penampilannya udah menarik hati akhwat, sekarang giliran hatinya yang harus diperbaiki. Nah, tips ketiga diatas bisa membantu para ikhwan loh dalam membentuk kepribadian yang baik untuk ikhwan sejati, boleh dicoba...

Keempat, tentang kepribadian ikhwan yang mungkin harus dijauhi, karena kurang baik untuk ikhwan. Ayo simak.
1. Gila Facebook, kecuali berniat untuk menyampaikan kebaikan.
2. Maniak Bola.
3. Tidur Ba'da Shubuh. (Uhhh, jangan deh, ga baik banget.)
4. Gak rapi.
5. Maniak Games.

Tuh ikhwan, plis ya hindari hal seerti itu, karena nantinya akhwat sejadi juga bakal il feel kalau suka dengan ikhwan seperti itu. Hahaha. Kelima, tentang keahlian yang harus dimiliki ikhwan.. Simak lagiii~
1. Mampu berbahasa arab yang baik dan benar.
2 Menguasai bahasa asing, minimal sih bahasa inggris.
3. Produktif dalam Menulis, bisa dibilang berdakwah lewat pena.
4. Punya keahlian dalam berwirausaha.
5. Menguasai Ilmu Komputer dan Internet
6. Punya keahlian Tertentu.
7. Bisa mengendarai kendaraan.
8. Mahir berkomunikasi.
9. Menguasai salah satu cabang beladiri.

Nah, itu tips yang kelima. Boleh dicoba tuh. Biar akhwat idaman makin suka, hihi.
Mungkin cuma segini aja yang bisa disampaikan lebih jelas, hehe. Cuma informasi aja sih, semoga bisa bermanfaat untuk para ikhwan yang ingin sekali jadi ikhwan idaman para akhwat sejati *asiiiik. wkwkwk. Oiya, dan satu lagi, ikhwan itu harus mengerti politik. Haha. Udah dulu yaa, wassalamuaikum ;)

Reaksi:

7 komentar:

M Daffa Anadi Putra mengatakan...

Bagus ca.. ,tapi lebih teliti lagi ada yang typo

Nurnafisah mengatakan...

Hahaha iya daf, makasih yaaa. Biasalah, emang suka typo hehe

kenfajriansyah mengatakan...

Cieee.. (:

Namira Salma mengatakan...

Keren ka,

Nurnafisah mengatakan...

Hahaha makasih amaaa :D @namirasalma
kenapa ken? wkwk @kenfajriansyah

Nurnafisah mengatakan...

Hahaha makasih amaaa :D @namirasalma
kenapa ken? wkwk @kenfajriansyah

Nurnafisah mengatakan...

Hahaha makasih amaaa :D @namirasalma
kenapa ken? wkwk @kenfajriansyah