Minggu, 21 April 2013

Kangen ya?



Haha, galau? Udah biasa yah jaman sekarang galau. Sebabnya apa coba? Kalau ggak kangen, dilema, sedih, khawatir, dan sejenisnya lah pokoknya, haha. Kangen. Ya, aku mau bahas tentang kangen, soalnya aku lagi ngerasain hal yang sama, hahaha curhat. Tips pertama sih, jangan pernah bikin rasa kangen itu terlalu mendalam, cukup tau aja kita lagi kangen, gausah dihayati terus menerur, bahaya dan ga baik. Ada juga nih tips lainnya, coba liat yaa ;)

Sebuah rasa yang paling menyiksa adalah sebuah rasa yang disebut rasa ‘kangen’. Bagi seorang wanita ini adalah rasa yang paling tidak enak bahkan terkadang rasa ini bisa menyesakkan dada. Tidak jarang seorang wanita tersebut bila mengalaminya akan menangis tapi ini berlaku untuk beberapa wanita karena ada juga wanita yang tidak menangis bahkan tidak menunjukannnya. Kangen itu bisa pada siapa saja, kangen orang tua ketika kita sedang jauh, kangen sahabat yang sudah pergi, kangen kehidupan lama bahkan kangen sama seseorang yang kita sayang. Ada beberapa tips untuk menghilangkan sejenak rasa kangen…

  • Bila Kangen Tunjukanlah. Bila anda merasa kangen tunjukan pada orang tersebut, beri tahu dia bahwa anda sangat merindukannya. Jujur pada perasaan akan membuat beban anda sedikit berkurang. Anda bisa menelpon atau skype orang yang anda rindukan.
  • Kumpulkan Barang Kenangan. Ada banyak memorian pada dengan oarang yang anda rindukan, anda bisa melihat kembali foto kebersamaan, boneka pemberian atau barang yang identik dengan orang yang anda rindukan.
  • Lakukan Banyak Aktifitas. Hal lain yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan banyak aktifitas positif. Mempersibuk diri akan membuat anda melupakan sejenak dengan hal hal yang menyangkut perasaan. Sedikit atau banyak hal ini akan membantu anda.
  • Menonton Film dan Mendengarkan Musik. Menonton banyak film juga akan membuat anda melupakan sejenak rasa rindu. Dengan menonton film kita akan fokus dan sejenak melupakan rasa kangen. Begitupun mendengarkan musik, bahkan anda bisa karokean untuk menghilangkan rasa ini sejenak.
  • Jangan Takut Untuk Bercerita. Ceritalah pada orang terdekat anda bila anda sedang merasakan rasa ini. Ini akan sedikit menghilangkan beban dan coba ceritakan kenangan kenangan indah dengan orang yang sedang anda rindukan.
  • Menangislah. Bila semua ini belum berhasil maka anda mengislah. Menangis bukan berarti cengeng, menangis hanyalah mengungkapkan perasaan yang tidak bisa untuk dikeluarkan. Sebaiknya anda menangis pada Allah di waktu malam. Ini sangat ampuh :)
Semoga tips ini bermanfaat untuk semua orang terutama wanita. Selamat mencoba :)
Reaksi:

0 komentar: