Selasa, 27 November 2012

Satnite 10-11-12





Pagi buta, suara adzan shubuh telah terdengar dibeberapa masjid terdekat. Jalanan yang masih sunyi dan hampa, hanya satu atau dua motor dan mobil yang melintas. Ayam berkokok membangunkan semua insan, dan saat itulah aku semangat berangkat sekolah.

Dinginnya pagi tetap saja membuatku nyaman dengan pakaian kuning kotak-kotak. Yaa, seragam kebanggaan sekolah. Tanpa jaket atau kardigan tebal yang menyelimuti, aku teteap semangat untuk ikut PLH Wisata Edukasi ini. Dan kini saatnya kita menjelajahi Bandung dengan beberapa temanku yang lain.


Setelah sampai disekolah, suara iqomah dari masjid Ummul Quro Bogor telah mengajakku dan teman-teman untuk segara sholat shubuh berjamaah. Setelah selesai sholat...
"Hei, anak-anak 8C, ayo kumpul disini dengan ustadzah, mari kita absensi terlebih dahulu..." Seruan Ustadzah Hana terdengar hingga teras masjid, kemudian anak-anak yang cantik itu segera berkumpul dan siap diabsensi. Ternyata, ada beberapa anak yang telat pada saat itu.

Setelah pengabsenan selesai, para ustad dan ustadzah segera melihat bis yang akan mengantarkan kami ke tempat tujuan. Yaa, Bandung. Kami akan menjelajahi Museum Geologi, belajar sejarah di Konfersi Asia Afrika, dan belajar fisika di kampus Institut Teknologi Bandung (ITB).

Akhirnya kami berangkat pukul 05.30 WIB. Padahal, kami harusnya berangkat lebih pagi dari ini, tetapi karena keterlambatan bis, kami harus berangkat sedikit lewat dari jam yang terdaftar di surat. Ya, tak apa lah, yang penting kita jadi ke Bandung dan kita bisa bersenang-senang :D

"Yeay, aku sebis sama kamuuuuuu~"
"Aku jugaaa, yeeeeeee... nanti kita foto-foto yaaaaaa"

Suara teriakan akhwat membisingkan bis 2. Tak kalah pun ikhwannya. Kemudian, di bis, kami memasanng video Super Show 4 Super Junior. Hahaha, namanya juga kebanyakan K-Popers di bis 2, jadinya requesannya itu. Semuanya teriak memanggil nama idolanya masing masing..

"Lagu apaan coba ihh..." Kesal Adhit, ikhwan anak kelas 8B.
"Tau nih, bu, ganti dong, buu.." Hendra pun tak mau kalah.
"Akhwat maunya ini, sudah, diam saja.." Jawab Ustadzah Irma dengan santai.

Wajah Adhit dan hendra mulai kesal dan cemberut, tetapi yang anehnya, ketika video diputar, lagu yang dibawakan sangat ngebeat dan menyenangkan, membuat akhwat ikut bernyanyi, sementara Adhit dan Hendra ikut termanggut manggut...

"Katanya nggak suka lagunya, tapi manggut-manggut, apa apaan cobaa-_-" Bisik seseorang dari belakang.

Hahaha, namanya juga ikhwan. Terserahlah, mau suka atau nggak suka, yang penting suasana Bis 2 itu menyenangkan.

"Piw, nanti malam kita galau yuk, kan malam minggu nih." Ajak Tyas, yang duduk diantara Aca dan Pipiw.
"Hmm, oiyaa, pas banget yaah. Okeoke, tapi kalian aja ya yang nyanyi.." Seru pipiw.
"Siaaaap ;)" Celetuk Aca.

Sesampainya di ITB, kami mencoba beberapa praktikum yang diajarkan oleh kakak kakak yang pintar. Mulai dari materi gerak dan bidang miring, eletromagnetik, kekentalan, indusrti suara, dan motolistrik. Yaa, semuanya sangat masuk kedalam otak kami, semuanya sangat berkesan dan begitu mengasyikkan. Setelah itu, kami segera menuju Konferensi Asia Afrika untuk sholat dan makan siang disana, kemudian dilanjut belajar dan melihat-lihat sejarah yang terdapat di KAA.

Taklama, waktu kian sore. Kami segera melanjutkan perjalanan ke Cihampelas untuk membeli beberapa oleh-oleh untuk keluarga di rumah, hahaha. Padahal dekat yaa, cuma di bandung. Tapi beli oleh oleh yang banyak. Mulai dari keripik pedas, bolu kukus, makanan khas bandung, dll.

Matahari kian tenggelam lagi, beberapa anak sudah bergantian toilet untuk ganti baju. Ya, karena hujan, baju kami semua basah dan perlu diganti.

Setelah malam, kami berencana Satnite di Bis bersama angkatan 10 SMPIT Ummul Quro Bogor. Sebenarnya acaranya gagal, karena pada akhirnyasemua kelelahan dan satu persatu kami menyender sandaran bis dan menutup mata kami. Hahaha. Yaa, tidur. Tapi seseorang menyeletuk keras..

"Thanks untuk semuanya ya kalian, hari ini kita Satnite bareng, terima kasih Angakatan 10 ;) "

Sampai sekolah, orangtua kami sudah menunggu kehadiran anak-anak mereka tercinta. Mama, papa, kita udah kembali. (?) Hahahaha. Ya, saat itulah kami menyebutnya Satnite 101112. Karena waktu itu adalah tanggal 10, bulan 11, dan tahun 2012 ;) Bye.
Reaksi:
This entry was posted in ,

0 komentar: