Minggu, 30 September 2012

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK)


LDK adalah singkatan dari Latihan Dasar Kepemimpinan. Yup, itulah yang aku lakukan dengan ke33 temanku yang lain. Berbagai materi dan games, serta canda dan tawa tergabung didalamnya. LDK kali ini bertempat di Villa yang aku lupa namanya._. Tapi didaerah Ciapus, Cibogel, Kec. Taman Sari. Dan aku punya ceritanyaa, simak yaa....

Jum'at, 21 September 2012

Pada hari itu, aku menggendong tas besarku. Isinya banyak, mulai dari makanan ringan, baju, celana, rok, kerudung, alat mandi, alat sholat, Qur'an, alat tulis, dan beberapa peralatan lainnya. Sementara tas yang aku jinjing, berisi semua buku pelajaran pada hari itu. Jum'at ini, aku, Wafi, Tyas, Dila, dan teman-teman osis lainnya hanya belajar sampai Dzuhur dan Ba'da dzuhur, kami semua berangkat menuju lokasi menggunakan 2 Angkot dan 1 Mobil yayasan. Yaa, penuh sudah pasti.

Sesampainya di Lokasi, akhwat langsung membereskan kamar untuk ditempati 20 orang akhwat dengan 2 tempat tidur yang lumayan besar. Uh, banyak sekali semut, binatang, dan kotornya pake banget. Langsung deh, kita bersih-bersih dan rapi-rapi sekalian. Yaa, setelah itu, kami segera mengambil Wudhu karena waktu sudah menunjukkan pukul 15.26 WIB. Tentu kami harus segera sholat Ashar sebelum materi pertama dimulai.

Setelah itu, pembukaan dimulai dengan tilawah oleh Adnan Farras Nugraha sebagai Wakil Sekretaris Osis, #ciyeeeh kemudian, kami melanjutkannya dengan Materi Pertama yang dibimbing oleh Ustadzah Lina Pujiastuti selaku Kepala Sekolah SMPIT Ummul Quro Bogor. Kemudian setelah selesai, kami break untuk mandi dan beristirahat.

Setelah adzan maghrib diperdengarkan oleh Farras, kami sholat dan dilanjut dengan makan malam. Walau dengan menu yang familiar, tapi kebahagiannya super banget deh, karena kita makan tuh bareng-bareng. Pokoknya menyenangkan banget. Nggak lama, ikhwan kelas 7 baru saja sampai di Villa.
"Assalamualaikum...." Teriak Giras.
"Waalaikumsalam..." Jawab yang lain.
"Assalamualaikum, neng..." Teriak Rafi meniru orang yang minta-minta...
"Wa'alaikumsalama, aa'..." Jawab Safira.
"Eh? Eneng aa eneng aa.. Siapa itu?" Tanya Ustadzah Lina.
"Rafi sama Safira bu..." Jawab seseorang.
"Ckckckck." Ustadzah Lina hanya bisa tersenyum di sela-sela makannya.

Setelah itu, Adzan Isya pun segera dikumandangkan oleh Azkal, adek kelas yang kece ituu.(?) Hahaha. Kemudian, kita sholat berjama'ah disana.

Habis sholat, materipun kembali dilanjutkan, dengan pembimbing Ustad Eman Sulaeman, selaku kepala Sekolah SDIT Ummul Quro Bogor. Hahaha, materinya sungguh menarik dan membangkitkan semagat, walau hari kini kian larut, namun beliau menyegarkan kami dengan games yang cukup seru.

Setelah itu, kami mendapatkan Freetime sampai jam 23.00, tapi kalau udah lewat dari jam itu, handphone dan alat eletronik tidak boleh nyala lagi, dan kami harus segera tidur. Okelah._. Itu salah satu cara untuk membuat kita disiplin.

Pagi itu dingin sekali, tanpa jaket, sweeter, dan cardigan, aku tidur dengan nyamuk-nyamuk yang berdengung diatas kepalaku. Tanpa tempat tidur, kami semua hanya berbaringan rapi seperti ikan di atas karpet yang cukup tebal memang. Yaa, sebelahku Wafi, dan sebelahku yang kanan, Dila, mereka tidur nyenyak, namun pada pagi itu jam 01.00WIB aku terbangun dengan Tyas, melihat Dila yang mengigaw serta terlihat kedinginan.

Sabtu, 22 September 2012

'Dil, masih jam 1, tidur lagi ajaa..' Saranku kepadanya.

Tiada jawaban darinya, akupun kembali tidur hingga jam 03.00.
Tepat sekali jam 3 lewat, aku, Zaenab, Nurul, Sahira, Tyas, dll sudah bangun dan beranjak ke kamar mandi untuk berwudhu dan siap-siap tahajud.

Kemudian Tahajud, dengan Imam yaitu Syafiq dari kelas 8A, dan dilanjut al-Ma'tsurat serta sholat shubuh.
Pagi itu, kami masih ngantuk. Mata masih pelan-pelan tertutup dan terbuka, begitulah seterusnya. Sampai jam setengah enam, kami berkumpul dilapangan.

Ketua Bidang SO segera memimpin teman-teman untuk berolahraga, yaa, Rizki Ramadhan atau kiki sapaan sehari-harinya. Setelah itu, ia membebaskan kami untuk jalan-jalan kemana saja, sampai waktu menunjukkan pukul 7.00 WIB.

Kami (akhwat) dengan pimpinan ustadzah Ifat, jalan-jalan sambil berfoto ria. Hahaha namanya juga akhwat, ckckck.Setelah itu, kami kembali berkumpul di Villa dan membersihkan diri. Maklum, kamar mandi cuma 2, satu akhwat, satu ikhwan, terpaksa harus mengantri. Sementara si polos Giras dan Rafi sudah rapi dan sege ra mengambil sarapan. Disusul oleh Syafiq dan Azkal yang saat itu terburu buru manaiki tangga, sehingga sendok Syafiq jatuh, Hahahaha dan itu lucu banget. Sampe Azkal, Syafiq, tyas dan aku yang saat itu duduk ditangga tertawa ngakak xD  "HAHAHAHAHA."

Setelah rapi semua, kami berkumpul di atas untuk materi selanjutnya oleh ustad Hari Suratman. Tentu saja kami lelah dan mengantuk, tadi malam hanya tidur sekitar 4 Jam, sementara tadi baru saja olahraga, dan membuat kami lelah. Bahkan, di sela materi beliau, sebagian dari kami terpuruk mengantuk dan tertidur. Hahahaha.

Setelah itu, dilanjut oleh Ustad Suhandi dan Ustad Ari yang menjelaskan tentang osis, bidang-bidang osis, serta tugas-tugas masing masing. Setelah itu, kami berkumpul sesuai bidangnya masing-masih, terkecuali Ketua Bidang dan Anggota BPH. Mereka harus kumpul khusus terlebih dahulu.

Di kelompok K3..
"Muti'ah, Kinan, Yasmin, Raafi, Boim, siniiiiiii!" Teriakku kepada anak-anak kelas 7 bidang K3.
"Kita ngapain?" Tanya Rafi.
"kita harus bikin program yang menarik buat K3, ada usul nggak?" Tanyaku.
"Hmm...." Kita semua berfikir.
"Ahaa!" Teriak Raafi.
"Ada ide?" Tanyaku bersemangat.
"Belum." Jawab Raafi samil tersenyum.
"Yaudah, pikirin~" Jawabku.
"Lebih baik kita...........!!#@$#%^&*(*&^$" Usul anak berlogat Kalimantan itu.
"Iyaa, kita !#$*@#%$()@$" Usul Muti'ah.
"Oke, kita tulis aja, tinggal tunggu keputusan ketuanya. Oke?"
"Sip."

Kemudian, waktu habis. Kami segera Packing karena sebentar lagi kita harus sudah kembali ke sekolah. Sebelum itu, tak lupa kami mengabadikan hari itu dengan berfoto-foto ;) Hahahahaa. Selesai.
Gaje ya? Yaudah gapapa :p wkwkwk
Reaksi:

0 komentar: