Rabu, 22 Agustus 2012

Ramadhan Spesial :3



“Eh, ramadhan berapa hari lagi sih?”
“seminggu, tau…”
“iya? Benarkah? Asyik!!!” Semua menanti bulan suci itu.


Setiap orang merindukan Ramadhan, ramadhan yang penuh berkah, penuh manfaat, penuh kasih sayang, dan penuh kedekatan dengan Allah SWT. Didalamnya selalu terdapat keistimewaan yang hanya ada satu tahun sekali lho, menyenangkan bukan?
Pada awal ramadhan, seringkali disetiap sudut daerah khususnya Indonesia yang berbeda pendapat tentang terlihatnya hilal yang menentukan 1 Ramadhan, yang akan memulai puasa. Yaa, islam memang punya pendapat masing2, apalagi muhammadiyah. Tetapi, semua itu tidak masalah, kawan. Semua pendapat bisa diterima dan tetap bisa dijalankan sesuai apa yang ada di benak kalian.
tarawih. Ya, kegiatan yang penuh dengan pahala, sunnah, namun apabila dikerjakan, pahalanya sungguh luar biasa. Tapi, aku selalu heran. Pada awal ramadhan, semua serentak menenteng mukena dan sajadahnya pergi ke masjid atau mushola, begitupun dengan ikhwan, ia membawa atau memakai sarungnya untuk menimba pahala yang diberikanNYA. Tapi, semakin hari, shaf demi shaf menghilang dan jamaah mulai berkurang. Mengapa mereka? Apakah bosan?
Puasa. Yang namanya Ramadhan yang pasti puasa, namun apakah sebagian ummat muslim di dunia seluruhnya menjalankan puasa? Oooo, tidak. Seperti ceritaku kali ini, simak!
Saat itu, aku pergi ke pasar saat aku menjalankan puasa. Tahukan keadaan pasar bagaimana? Yaa, sumpek, panah, sesak, dan banyak karbondioksida yang tidak karuan disana. Memang benar sih, banyak sekali barang2 yang bisa dibeli di pasar tradisional itu, mulai dari makanan pokok, pakaian, alat rumah tangga, hingga mainan anak2 tersedia disitu. Tak heran sebagian orang lebih memilih untuk berbelanja ke pasar dengan harga yang terjangkau pula.
Saat itu, aku lelah mecari baju untuk hari Raya. Ya, lebaran, pastilah sebagian orang butuh baju lebaran yang baru dan lebih layak. Namun pada saat itu, aku sama sekali tidak mendapatkan balasan dari keringatku yang bercucuran. Ya, aku nggak dapet baju baru!-_- Mana lagi rasa dahaga selalu muncul ditenggorokanku. Pedangan kecil menjajakan minuman dan makanan yang ia jual, siapa tahu ada pembeli yang kelelahan, mungkin akan membeli minumannya. Tetapi, pada saat itu, ada seorang penjual yang sungguh aneh, ia menjajakan barangnya dengan berbeda.
“Neng, kalau haus tidak perlu ditahan, langsung saja membeli minuman yang segar, kan masih bisa dibayar hutang puasanya. Betul tidak?”
Kata katanya memang terdengar biasa bias, sampai sebagian orang membenarkan apa yang dia ucap, maka banyak seklai pembeli yang membatalkan puasanya demi keringnya kerongkongan ini.
Coba kalian fikir, sama kah penjual itu seperti setan yang menggoda manusia, agar lebih memihak kepada yang salah daripada membela Allah SWT? Bagaimana sih, manusia itu. Mana mungkin Allah akan bahagia dengan hambanya apabila lebih memilih Setan yang hanya bisa membawa kita ke neraka, daripada membela Allah yang bisa membawa kita ke Surga yang begitu indah? Sebodoh ituka manusia? Ckckck. Astaghfirullah.
Semoga, ceritaku yang tadi tidak pernah membuat kalian ikut di jalan setan ya, aku hanya ingin membuat kalian berfikir. Dan apakah kalian sebodoh itu?
Nuzulul Qur’an. Ya, peristiwa turunnya Al Quran, kitab yang paling indah dan paling istimewa! Hahahaa #Kayacherrybelle aja-,- Wkwkwk. Nuzulul Qur’an terjadi pada tanggal 17 Ramadhan. So, banyak sekali warga yang tidak tahu menhu tentang ini, malah ada saja yang jalanin puasa tapi ga tau hukum2 dan keistimewaannya, ckckck. Bagaimana sih?
Lailatul Qadr. Tahu malam istimewa ini tak? Tahu malam yang indah dari 1000 bulan ini tak? Sungguh hanya orang yang taat kepada Allah dan pintar tentunya yang tahu malam ini. Mala mini sangat sungguh indah sekali #lebay dari malam yang lainnya lho, karena mala mini adalah malam dimana kia sangat dekat dengan Allah, dan tempat diijabanya Do’a yang kita panjatkan Kepada Allah. Malam ini berada di 10 malam terakhir yaitu malam2 ganjil, tapi tak perlu khawatir, apabila kita ingin mendapatkan malam tersebut, kamu bisa ko I’tikaf di masjid atau mushola semoga mendapatkan yang diinginkan, sambil mencari malam tersebut, lebih baik kita berdzikir dan berdoa tanpa henti kepada Allah ;)
Ups, sekian dan terimakasih aja yaa, sampai disini dulu postingannya. Tunggu postingan selanjutnya, biar lebih seru dengancerita yang lebih menarik. Terimakasih. Wassalam ;)


Reaksi:

0 komentar: