Senin, 16 Juli 2012

Balon....? Hm.


Hai, maaf baru bisa posting lagi. hehehe. Hari ini hari yang menyenangkan, yaitu pertama kalinya masuk ke kelas 8 dan MOS yang lumayan seru. Di kelasku kedatangan murid baru yang begitu ramah ;) hahaha.
Dan kalau mau tau tentang MOS1 sekarang, check this ;)


Hm, kali ini aku masuk dalam kategori Balon. apaan itu?
Balon adalah Bakal Calon. Dan Balon yang dimaksud adalah balon ketua osis. Huh, aku sama sekali nggak punya pikiran kalau aku bakal jadi balon itu. Huh. Masalahnya, aku belum ngerti osis itu gimana, dan belum ada gambaran sedikitpun :S

Balon balon masuk ke kantor guru untuk menemui Ustadzah Yetri, Ustadzah Ifat, Ustadzah Hilda, Ustad Suhandi, dan Ustad Ari Fakhrizal. Kami semua duduk di kursi yang telah disediakan, kemudian memperkenalkan diri, menjelaskan visi dan misi, lalu ada sesi wawancara.

Mulai dari Nurul, kemudian Haidar, kemudian Nadira, Jasin, Hanifah, Farras, Zaenab, Dzaki, Dila, dan barulah aku.
"Nama saya Nurnafisah, biasa dipanggil Aca. Saya dari kelas 8C."
Hati mulai berdegub kencang, semuanya seakan masih nggak percaya.
"Visi dan misi saya adalah........................"
Lalu aku menjelaskan apa yang ingin aku terapkan untuk mebuat sekolah ini jadi lebih baik.
Agak grogi dan bingung, kemudian aku melihat lapangan dari pintu, disitulah aku mendapatkan inspirasi. Dan semuanya aku katakan sesuai apa yang ada di benakku.

Kemudian, sesi wawancara.

Pertama, tentang bagaimana cara menghadapi teman2 kita yang ketika rapat nanti akan diselenggarakan, kita hanya terfokus dalam satu tujuan yang pasti, karena tujuan kita rapat adalah merundingkan apa yang akan dibicarakan. Lain hal dengan rapat yang biasanya terselip maksud lain. Yaa, pokoknya seperti itu.

Dengan pertanyaan itu, aku sulit untuk menjawab. karena aku pun sama sekali tidak mengerti dan tidak tau bagaimana rapat pada saat osis kemarin berlangsung, karena aku bukan osis. dan aku ahnya mendengarkan Nurul, Dila, dan Dzaki berbicara.

Yang kedua, tentang Pacaran. Bagaimana cara kita untuk menghadapi teman2 kita yang pacaran?

Pertanyaan yang kedua pun sulit untuk aku jelaskan. Sebenernya terfikir dan ingin sekali diucapkan. Namun saat ini, aku memang sedang menjalani proses perbaikan diri. Yap, aku cuma berusaha jadi orang yang bisa jadi temen yang baik, dan jadi contoh buat orang lain, pengennya sih begitu. Dan sekarang aku lagi proses menjauh dari yang namanya Ikhwan, karena ikhwan adalah faktor seorang lawan jenisnya jatuh cinta. Yaiyalah...

Dan kalaupun aku deket sama ikhwan, aku punya hati yang bisa jadi saksi. Aku nggak pernah anggap mereka yang aneh2, mungkin cuma sekedar nanya2 aja sih nggak masalah. Sebenernya semuanya boleh aja dilakuin, sesuai hati kita, niat kita sebenernya itu kemana???

Dan waktu sudah menunjukkan pukul 12.10 WIB. Waktunya Sholat Dzuhur. kemudian guru2 membubarkan kami semua. dan kami bersegera mengambil air whudu dan sholat.

Sekian. Wassalam.
Reaksi:
This entry was posted in ,

0 komentar: