Jumat, 27 Juli 2012

Amal di Bulan Ramadhan



Hai. How are you? I'm Fine, thank you. and you?
Hahaha. Semoga Ramadhan kali ini dengan fisik yang baik dan sehat. Segar bugar dan selalu menyenangkan. Aamiin. Bagaimana dengan kegiatan2nya? menyenangkan? Sudah sejauh manakah pahala yang diraih dan diambil di ramadhan ini? hayo...?


Yup, ramadhan itu memang bulan mulia. semua kegiatan yang baik bakalan jadi pahala yang banyak, wuiiih. Alhamdulillah yaa :D Dan menurut kamu, apa saja kegiatan yang baik yang bisa kita lakukan saat ramadhan?

1. Menurut akusih Baca Al-Quran, alias TILAWAH. Yup, salah satunya itu. Karena saat tilawah kita bisa banyak menuai pahala. Coba bayangkan, jika kita membaca satu huruf Al Quran saja bisa mendapat 1 pahala pada hari hari biasanya. Bagaimana jika membaca Al Quran lebih banyak lagi dan dikerjakannya di bulan Ramadhan? Wih, bakal lebih banyak pahala yang kita dapatkan :D

2. Melalukan sesuatu yang shunnah sehingga bisa mendapatkan pahala seperti halnya yang wajib dikerjakan. Maksudnya? Hmm, gini loh, kan banyak tuh kegiatan yang shunnah, nah, semuanya bisa jadi pahala besar loh, seperti Dhuha, Tahajud, dan kita juga dikasih kesempatan untuk Tarawih, bahkan kita sahur saja bisa mendapatkan pahala oleh Allah. Subhanallah yaaa..

3.  Tidak ghibah atau membicarakan orang lain, sekalipun yang dibicarakan adalah suatu yang fakta atau jelas. KARENA, kalau kita melakukan hal tersebut, pahala puasa kita sama saja terbuang, alias tidak akan pernah dapat pahala puasa pada hari itu. Wah, gawat! Masa kita capek, haus, lapar, nggak dapet pahala? sayang kaaan..?

4. Kalau bisa, ketika pergi ke Masjid untuk tarawih, pilihlah jalan yang paling jauh, supaya kita bisa lebih banyak dapat pahala, asalkan niatnya lurus ingin benar2 tarawih ;)

5. Baca Al Ma'tsurat. Hal ini sering dibaca pada hari2 biasa. Manfaatnya emang banyak banget, apalagi kalau dilakuin di bulan Puasa. Beuh, ngga bisa dihitung nih pahalanya. Wkwkwk. Soalnya, manfaatnya tuh beragam. Selain Malaikat mengAmiinkan, Allah juga memberi kita pahala yang berlipat ganda, dan Allah selalu menjaga kita dikala kita kesusahan.

6. Shodaqoh/infaq. Sudahkah anda berinfaq hari ini? Hmm. Yaaaa. Infaq juga punya banyak manfaat. Selain terhindar dari kesulitan, kita bisa terbebas dari kegalauan. Ayu teenager, siapa yang sering galau? banyak banyak dekatkan diri sama Allah yaa :D hahaha. Dan tahukah kalian, ketika kita menanam satu kebaikan, maka kita bisa menuai 7X lipat hasilnya. Maka, sedikit2 kita berinfaq dengan IKHLAS, maka kita bisa mendapatkan hasil yang lebih banyak, entah berupa pahala atau berkah dari Allah, percaya dehhh ;)

7. Jangan tidur setelah sholat Shubuh. Yup, hal ini paling disukai dengan setan, yang artinya kita malas untuk bangun pagi. Padahal, jam segitu enak buat baca Quran, ehh, malah tidur. Allah emang baik, mau gasih pahala sama orang yang tidur sekalipun, tapi tidak diwaktu sehabis shubuh, karena Allah ngga suka itu.

8. Silaturrahim. Yaa, mari kita bersilaturrahim kepada saudaa kita. Sesungguhnya, jika kita melakukan hal tersebut, kita akan mendapatkan pahala apabila dengan niat yang baik dan benar.

9. Belajar. Hey pelajar! Belajar yang bener dan dengan niat yang bener juga yaa, insyaAllah, Allah akan memberikan kemudahan pada diri kita untuk menjaga diri dari kejahatan, dan otak kita selalu berfikir dan respect. Hmm, makanya kalau belajar jangan bercanda doang. selai menyeangkan, ternyata bisa dapat pahala juga kan? ;)

10. Banyak menolong orang. Ayoo, siapa yang hari ini menolong orang? Hmm, apakah itu? Wah, kalau kita menolong orang setiap hari apalagi di bulan Ramadhan, Allah nggak akan ragu untuk ngasih kita bau syurga. Ya ALLAAAH, mauuuu! Makanya kita banyak2 melakukan kebaikan, maka InsyaAllah kita dapet pahala yang banyak dan orang lain semakin suka sama kita, dan jangan lupa, semuanya hanya bisa Allah Ridai apabila dengan hati yang tulus, ikhlas da, niat yang lurus.

Selamat Ramadhan ^o^

Reaksi:

0 komentar: