Jumat, 04 Mei 2012

Hmm.. Bogor?

Bogor is My City!


Yeah, Bogor adalah saksi atas kelahiranku, saat aku baru membuka mata melihat dunia. Bogor, adalah kota terpencil yang berada di Propinsi Jawa Barat dan termasuk juga daerah DKI Jakarta. sebenarnya bogor adalah kota yang bersih, kota yang suci, dan masih sangat nyaman apalagi jika dijadikan tempat wisata. dulu.




bogor saat ini beda dengan dulu. bogor yang sekarang lebih panas dan macet dimana-mana. itu semua terjadi karena lahan penyerap air kini udah dimusnahkan dan sekarang banyak dijadikan lahan untuk membuat perumahan. sawah sawah yang ada dibogor saja sekarang sudah mulai menipi atau bahkan jumlahnya masih dapat dihitung dengan jari.

hanya orang orang yang tidak tahu diri, apabila ia menebang hutan atau pohon kemudian ia tidak bertanggung jawab dan akhirnya a yang merasa panas dan merasakan kerugian tersebut. hal itu bisa dicegah dengan beberapa hal,

1. Bereboisasi. Reboisasi adalah penanaman pohon kembali pada lahan yang gersan atau kosong. Kita bisa melakukan hal tersebut agar bogor bisa tampak lebih nyaman dan sejuk.

2. Mengurangi kendaraan berasap. Kita bisa melakukannya agar lapisan ozon tidak bemasalah dan bogor tidak sumpek.

3. Menjaga Kebersihan. Hal ini sangat penting. karena, di Bogor, sekarang banyak sekali sampah yang berserakan dan semua itu dapat menyebabkan banjir.

4. Atur Suhu Ruangan. Kalau bisa nggak perlu pake AC, dan  kita bisa menjaga lingkungan. AC bisa diganti dengan kipas angin yang tak kalah sejuk dengan AC. bahkan, AC banyak memiliki  kerugian dibanding kipas angin.

Munkin beberapa hal yang lain masih dapat kita lakukan selain yang diatas. Tapi, cuma itu yang aku bisa kasih, hehehe. Jaga kota kita dengan berbagai cara terbaik yang dapat mengubah kota kita menjadi lebih indaaah :D
Reaksi:

0 komentar: