Kamis, 24 Mei 2012

Pengamen Kecil


Malam ini saya pergi beli jus di emperan jalan, disela-sela menunggu jus nya siap, ada seoarang anak kecil dengan wajah penuh harapan sedang liat-liat keadaan tempat makan tersebut. Pandangan saya tidak lepas dengan anak ini. Menggunakan jaket, topi bundar, sepatu, dan gitar kecil yang dipegangnya selayaknya penyanyi professional.
Sumber : natjennatjen.blogspot.com
This entry was posted in

Jerit Ayah dan Ibu


Anakku yang ku sayangi….
Pada suatu saat di kala kamu menyadari bahwa aku telah menjadi sangat tua, cobalah berlaku sabar dan cobalah mengerti aku
Jika banyak makanan yang tercecer di kala aku makan…
Jika aku mendapat kesulitan dalam mengenakan pakaianku sendiri….sabarlah !
This entry was posted in

Mencintai KEHIDUPAN dan HIDUP

Saat itu aku anak tunggal yang punya segala sesuatu yang kuinginkan. Tapi bahkan seorang anak kaya yang cantik dan manja pun juga bisa merasa kesepian sekali-kali, jadi ketika ibu memberitahuku bahwa ia hamil, aku benar-benar luar biasa gembiranya, wuihhh... begitu penuh suka cita. Aku mulai membayangkan kau, bakal betapa bagusnya dan bagaimana kita ini akan selalu bersama-sama dan kau akan begitu mirip menyerupai aku.
This entry was posted in

Karpet

Ada seorang ibu rumah tangga yang memiliki 4 anak laki-laki. Urusan belanja, cucian, makan, kebersihan & kerapihan rumah dapat ditanganinya dengan baik. Rumah tampak selalu rapih, bersih & teratur dan suami serta anak-anaknya sangat menghargai pengabdiannya itu.
This entry was posted in

10.000?


Ada seorang sahabat menuturkan kisahnya. Dia bernama Budiman. Sore itu ia menemani istri dan seorang putrinya berbelanja kebutuhan rumah tangga bulanan di sebuah toko swalayan. Usai membayar, tangan-tangan mereka sarat dengan tas plastik belanjaan.
Baru saja mereka keluar dari toko swalayan, istri Budiman dihampiri seorang wanita pengemis yang saat itu bersama seorang putri kecilnya. Wanita pengemis itu berkata kepada istri Budiman, "Beri kami sedekah, Bu!"
This entry was posted in

Minggu, 20 Mei 2012

Ibu dan Kekasih

Pernahkan kalian, 
Ketika kita harus memilih antara ibu dan kekasih kita?
Mana yang akan kalian pilih? 
Ibu atau Kekasih kitaa?
dua duanya mungkin terasa sangat berarti, namun mau tidak mau kita harus memilih salah satu diantaranya.
Yuk simak dulu, dan temukan jawabannya kita harus pilih yang mana! 
This entry was posted in

Cinta Ayah


Biasanya, bagi seorang anak perempuan yang sudah dewasa, yang sedang bekerja diperantauan, yang ikut suaminya merantau di luar kota atau luar negeri, yang sedang bersekolah atau kuliah jauh dari kedua orang tuanya…..
Akan sering merasa kangen sekali dengan Mamanya.
Lalu bagaimana dengan Papa?
Mungkin karena Mama lebih sering menelepon untuk menanyakan keadaanmu setiap hari,
tapi tahukah kamu, jika ternyata Papa-lah yang mengingatkan Mama untuk menelponmu?
Mungkin dulu sewaktu kamu kecil, Mama-lah yang lebih sering mengajakmu bercerita atau berdongeng,
tapi tahukah kamu, bahwa sepulang Papa bekerja dan dengan wajah lelah Papa selalu menanyakan pada Mama tentang kabarmu dan apa yang kau lakukan seharian?
Pada saat dirimu masih seorang anak perempuan kecil……
This entry was posted in

Selasa, 15 Mei 2012

Vespa Kenangan ♥


"Ibu, Amin dah beli tepung dan gula yang ibu suruh Amin beli balik dari sekolah tadi. Ada Amin letakkan di dapur." Lembut Amin menuturkan bicara kepada Ibunya tersayang. Lalu seperti biasa dia melangkah menuju ke pinggir tangga, duduk di situ memikirkan..
"Ya nak... Terima kasih. Biarkanlah dulu. Ibu tengah siapkan jahitan yang Cik Kiah kirim ni." Sambil tangan dan kakinya sibuk bekerja di mesin jahit singer itu, Mak Jah menjawab.
This entry was posted in

Cinta dari Kaabah


"Sayang, mama teringin nak tengok anak mama ni berdua. Asyik sorang je kak long." Puan Sarah berat untuk mengeluarkan kata-katanya.
"Maksud mama ni apa, lain je bunyinya.." Seri membalas dengan lembut.
This entry was posted in

Jarak itu menjaga Aku dan Dia


emua insan dalam dunia ini pasti pernah merasai perasaan itu. Perasaan yang tidak asing lagi dalam jiwa kita sebagai manusia. Perasaan yang kadangkala hadirnya tanpa kita duga atau kita paksa.
Memang sudah menjadi fitrah kita sebagai manusia untuk merasai perasaan itu. Cuma mungkin bagaimana perasaan itu hadir dalam diri kita berbeza bagi setiap individu.
"Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (syurga)."
[Ali 'Imran, 3:14]
This entry was posted in

Nota Lelaki Pada Perempuan Comelnya Sepanjang Hidup


Bismillahirahmanirahim. Dengan nama Allah yang Maha pemurah lagi Maha Mengasihani,
Malam ini, lelaki itu sunyi. Jalan bersendirian di atas lantai hitam. Atmosfera gelap menyelimuti cahaya. Yang tinggal hanya cahaya bintang dan bulan. Lebih tepat, angin turut bertiup enak, membelai rambut lelaki yang kusut masai .
This entry was posted in

Jika cinta, mana buktinya?


Ya, kita 'tahu' kita perlu mencintai Allah SWT. Tapi adakah kita 'faham' dan 'jelas' samada kita sudahpun mencintai Allah SWT ataupun belum? Apakah bukti kita mencintai Allah SWT? Mari ikuti 'checklist' berikut untuk mengenalpasti sejauh mana kita meletakkan Allah SWT menempati cinta paling utama di hati kita.
This entry was posted in

Sembilan Untukku, dan satu untukmu.


Wahai dikau pemilik persona yang mendamaikan,
Maafkan aku kiranya nukilan ini membuatmu jauh hati padaku
Aku tahu kamar hatimu terbuncang tulus kasih yang tak berbelah bahagi,
Aku tahu kerana aku juga begitu.
Aku tahu raudhahmu sarat kuntuman cinta yang harum mewangi,
Aku tahu kerana aku juga begitu.
This entry was posted in

Dugaan Remaja


Bismillahirrahmanirrahim. Hidup sebagai remaja yang beragama Islam zaman sekarang ni banyak cabaran dan dugaannya. Hanya remaja yang tabah dan sabar menghadapinya bakal diangkat ke darjat yang lebih tinggi.
This entry was posted in

Ilmu dan Amal.


Dari Abu Musa r.a katanya, Nabi s.a.w bersabda:"Perumpamaan petunjuk dan ilmu pengetahuan yang Allah mengutuskan aku untuk menyampaikannya seperti hujan lebat jatuh ke bumi. Bumi itu ada yang subur menghisap air, menumbuhkan tumbuh-tumbuhan dan rumput-rumput yang banyak. Ada pula yang keras, tidak menghisap air sehingga tergenang. Maka Allah memberi manfaat dengan ia kepada manusia. Mereka dapat minum dan memberi minum (binatang ternak dan sebagainya), dan untuk bercucuk tanam. Dan ada pula hujan yang jatuh ke bahagian lain iaitu di atas tanah yang tidak menggenangkan air dan tidak pula menumbuhkan rumput. Begitulah perumpamaan orang yang belajar agama yang mahu memanfaatkan apa yang aku disuruh Allah menyampaikannya, dipelajarinya dan diajarkannya. Dan begitu pula perumpamaan orang yang tidak mahu memikirkan dan mengambil peduli dengan petunjuk Allah yang aku diutus untuk menyampaikannya."
Lanjut yuk!
This entry was posted in

Minggu, 13 Mei 2012

Kamus Motivasi

Hai teman teman, mau tau kan motivasi apa saja yang bisa membuat kamu semangat. entah itu tentang cinta, sahabat, dunia, sosial, dan motivasi lainnya yang dapat membuat perasaan ini lebih tenang dan membuat kita semangat lagi. yuk, baca kelanjutannya! 


Sabtu, 12 Mei 2012

Paskibra? -_-


Paskibra.
Ya, paskibra adalah pasukan baris berbaris atau sering kali dsebut pasukan pengibar bendera.. kini aku ikut Minat Bakat Paskibra di sekolah. awalnya, karena ngaliat kakak kelas keren banget, dan itu bikin kita tertarik. akhirnya aku dan teman2 lainnya ikut minat bakat ini.

This entry was posted in

Rabu, 09 Mei 2012

Bundaa ♥

Bundaa, adalah segalanya untuk kita. Bunda yang selalu ada buat kita, dan kita harus kasih cinta sebesar-besarnya untuk bunda bunda yang ada di dunia. dan, aku punya puisi tentang ibu yang bisa jadi motivasi atau catatan, see!

This entry was posted in

Minggu, 06 Mei 2012

Duka 6Ceria

Beberapa hari lalu, 6Ceria sedang mendapatkan beberapa musibah. Musibahnya bukan sekedar musibah, tapi musibah tersebut bisa membuat beberapa diantara kita menangis.
Mau tau kisahnyaa? Baca dooong!





This entry was posted in

Sabtu, 05 Mei 2012

Keikhlasan Seorang Ibu

Wanita yang tegar dan penuh kasih sayang adalah, Ibu kita. yang selalu ada disaat kita membutuhkannya, walau ketika ia butuh kita, terkadang kita malas untuknya. dengan kaian membaca tulisan ini, semoga bermanfaat, dan renungi!



This entry was posted in

Jumat, 04 Mei 2012

Tips untuk Jadi Remaja Islam Oke


Seorang remaja mempunyai andil besar bagi perubahan lingkungannya. Ia pun mampu membawa teman-temannya agar sadar dan mengenal Islam. Sudah saatnya remaja peduli bahwa siapa lagi yang akan memperjuangkan Islam di tengah-tengah masyarakat kalau bukan mereka? Dulu ketika SK jilbab belum keluar, remaja juga yang bergerak dan berjuang. Itu hanya salah satu contoh. Sekarang pun di saat kesadaran berislam sudah tinggi, saatnya remaja berperan untuk membuat masyarakat rindu Islam kaafah yaitu dengan diterapkannya syariah Islam dalam naungan Khilafah.

Hmm.. Bogor?

Bogor is My City!


Yeah, Bogor adalah saksi atas kelahiranku, saat aku baru membuka mata melihat dunia. Bogor, adalah kota terpencil yang berada di Propinsi Jawa Barat dan termasuk juga daerah DKI Jakarta. sebenarnya bogor adalah kota yang bersih, kota yang suci, dan masih sangat nyaman apalagi jika dijadikan tempat wisata. dulu.

Kelebihan Bulan Ramadhan


Daripada Anas (r.a), Katanya: Bersabda Nabi (s.a.w) : Tiada daripada seorang hamba apabila melihat ia sehari bulan Ramadan lantas dia memuji Allah ( kerana kedatangan bulan rahmat dengan kelebihan dan keistimewaanya) kemudian dibacanya Al-Fatihah tujuh kali, melainkan diafiatkan Allah daripada sakit matanya pada bulan ini. Baca yuk!
This entry was posted in