Minggu, 08 April 2012

Arti Kehidupan


Arti kehidupan yang sebenarnya aku belum tau. Tapi menurutku sendiri, kehidupan adalah yang paling penting. Hidup ini Cuma ada satu, jadi kita harus manfaatinnya sebaik mungkin. Aku juga belum tau bagaimana rasanya punya kehidupan yang baik atau tidak baik, itu belum aku rasain. Aku masih kecil, masih berumur 12 tahun, dan belum tau bener apa itu kerja keras dalam sebauh kehidupan.



Kehidupan itu nggak akan pernah seru kalau nggak ada yang namanya masalah. Masalah itu datang pasti dari si trouble maker. Kamu tau troublemakernya sendiri itu siapa? Nggak usah bingung, itusih kita sendiri yang buat masalah. Jadi, kitalah si troublemaker tersebut. Coba bayangin, kita dalam keadaan sakit, itu masalah bukan? Dan sakit itu datangnya dari Allah, dan, bukan Allah troublemakernya, tanpa kita sadari, kitalah sang troublemaker itu, coba kamu fikir, sudahkah kita selalu ingat sama Allah? Belum tentu, terkadang lupa kan? Bahwa, Allah mengingatkan kita lewat sakit yang Allah turunkan tersebut, teman.

Sakit itu bisa dibilang sebuah bencana. Terkadang sulit untuk diperbaiki dan sulit untuk disembuhkan. Terkadang pula orang orang menganggapnya itu sebuah kesialan. Tapi, itu sih pendapat diri sendiri aja, sakit itu menghapuskan dosa kita, sebuah bencana, ataukah yang lainnya? Kalau akusih, lagi sakit bersyukur aja, mungkin Allah lagi menggugurkan dosa dosa ini.
Kehidupan juga nggak bakal seru tanpa adanya cinta :D.. Cinta itu diibaratkan seperti darah yang mengalir ditubuh kita, kita tanpa darah tidak sanggup untuk hidup, begitulah Cinta. Kehidupan ini juga tak akan pernah ada jika tidak didasari oleh cinta.

Cinta itu kental, lebih kental dari darah. Berkali kali aku katakan pepatah ini. Entah itu seseorang yang pernah buat aku merasakan cinta, atau ke siapa saja yang butuh cinta. Aku tau cinta itu nggak semudah yang kita fikirkan. Cinta itu ga gampang. Cinta juga nggak mudah untuk dibohongi.

Cinta itu hanya satu kata, tapi kalian tau? Cinta itu penuh makna. Cinta itu butuh pengorbana,cinta itu indah, cinta itu buta, cinta itu menyakitkan, cinta itu tidak harus dimilik, cinta itu berjuta rasanya, cinta itu anugrah, cinta itu darah nya manusia. Dan jangan lupa, Cinta Itu Allah.

Kehidupan ini, belum berarti tanpa adanya juga temannya si cinta, yaitu kasih sayang. Cinta sama kasih sayang itu nggak jauh beda,kalau cinta itu perasaan lebih terhadap sesuatu , kalau kasih sayang itu rasa kasihan yang selalu ingin kita tuangkan sama apapun yang kita sayangi.

Benci juga nggak beda jauh sama cinta. Yang namanya benci pasti cinta dong. Nyadar ngga? Coba yah, kalau kita nggak cinta, ngapain kita benci? Kalau kita merasa disakiti sama orang yang kita cinta, kita pasti merasa, ih benciiiiiiiii. Tapi kalau kita merasa disakiti sama sesorang yang itu bukan orang yg kita cintai, kayaknya bisa aja deh rasanya, seakan nggak peduli kan? Nah, kalau kita dibenci, berarti kita berada dalam hatinya yang paling dalam, jadi sekali disakiti, berjuta rasanya tuh keluar.

Kehidupan ini Cuma satu kali dalam seumur hidup. Nggak bisa diulang dan nggak bisa diperpanjang. Kehidupan ini seperti air sungai yang kadang mengali deras, sejuk, dan terkadang sepi dansunyi.  Tapi air sungai tersebut bisa tercemar, itupun sama dirikita sendiri, bener nggak? Air sungai bisa kotor, dan kotornya itu susaaaah banget untuk dijadiin bening lagi dan jernih seperti semula. Jadi intinya, kita juga jangan sampai mengotoi alir kehidupankita, oke? Karena, sekali terkotori, alir kehidupan ini lebih sulit untuk kembali seprti dulu kala. Hahaha. Bye~ 


Reaksi:
This entry was posted in

0 komentar: