Jumat, 26 Agustus 2011

Kreatif juga Harus Tahu Waktu..


Aku punya adik laki-laki. Bisa dibilang dia anak yang kreatif dan punya banyak ide. Hampir setiap harinya, dia main di luar rumah, entah apa yang dilakukannya selama ia di luar. Namun, setiap pulang dari mainnya, dia selalu membawa barang yang aneh, seperti mainan rusak, atau mungkin sesuatu yang baru saja ia buat. Nah, itu dia yang aku bilang kreatif.

Kreatif sih kreatif, tapi nggak ingat waktu, apa coba? Masak setiap pulang main, lupa makan, lupa minum dan sampai lupa mandi. Huuuuaaah. Mau jadi kreatif tapi jangan lupain waktu juga kali. Apalagi dia anak yang Batu (Keras Kepala)..

Pernah beberapa kali, aku memergokinya. Ia sedang mencari mainan bekas yang sudah aku rapikan sebelumnya.

“Ngapain sih?”
“Nyari mainan bekas yang ada dynamo nya.”
“Buat apaan?”
“Liat aja nanti.”

Ya, saat itu aku bertanya padanya. Setelah mendapatkan mainan yang ia cari, ternyata ia langsung pergi ke luar, nggak tau mau ngapain.
Ketika pulang, bajunya kotor dengan oli. Apa sih yang dilakukannya? Huh. Semuanya kotor, tapi dia membawa mainan yang telah ia ambil sebelumnya.

Malamnya, aku belum tidur, mungkin karena kecapaian, adikku tidur terlebih dahulu. Aku penasaran, apa yang tadi ia lakukan? Sampai-sampai ketika sampai rumah, ia hanya sempat makan, mandi, lalu langsung tertidur.

Aku melihat mainan yang tadi telah ia ambil, sebuah Kipas angin kecil yang mudah dibawa-bawa, tahu kan? Itu punyaku, memang sudah rusak. Tahu tidak apa yang telah ia lakukan dengan kipas angin itu? Ia membuat sebuah kincir angin yang bisa berputar jika baterai dipasang. Waaaaaaw.

“Kincir angin?” Batinku.
“Waw.” Ucapku dalam Hati.
Dia kreatif sekali, aku aja yang sudah lebih mengerti dibandingnya, tidak kepikiran untuk bikin kayak gituan, haah.

Selain kreatif, dia anak yang banyak ide. Apa saja yang dilihatnya, bisa dia ubah jadi barang yang berguna lagi. Ia pernah membuat miniature dari kardus bekas, membuat kipas angin sendiri, membuat magnet dari sambungan kabel dan dynamo, dan masih banyak lagi.

            Buat anak anak yang merasa kreatif, aku percaya kalian memang kreatif, tapi harus tahu waktu, kalau waktunya belajar, belajar dulu, jangan main sendiri, ngobrol, bengong, ataupun gambar. Itu masih bisa dilakukan saat waktu luang. Jika begitu, aku bisa memdoakan kalian agar kalian jadi anak yang lebih kreatif lagi dan cita-cita kalian dikanbulkan oleh Allah SWT.

Semoga bermanfaat^^ 
Reaksi:

0 komentar: