Jumat, 26 Agustus 2011

Cinta ~


Wajar saja jika makhluk hidup seperti kita merasakan yang namanya “Jatuh Cinta”. Adakah yang saat ini merasakannya? Bagaimana perasaan kalian ketika sedang merasakannya?  Senang dan bahagia bukan? Hati terasa berkembang-kembang. Hahaha.

Benar lho seperti kata pepatah, ‘Kalau bilang Benci jadi Cinta, kalau bilang Cinta bisa jadi Benci’.. Aku pernah merasakan itu sebelumnya. Dulu, aku sering sekali mengejek temanku dengan ikhwan itu, entah mengapa sekarang jadi aku yang jatuh cinta, hahaha.

Hmm, masalah jatuh cinta sih, semua orang pernah kan jatuh cinta? Sebenarnya belum dibilang cinta, cuma sekedar suka sama orang itu saja, tapi rasanya ga beda jauh kok.
#Jangan Suka sama orang yang salah!

Akhwat sama ikhwan itu beda-beda. Misalkan ada yang penampilannya, wuiihh, alim. Tapi wataknya pemarah dan suka membantah, ahh, tidak menyenangkan bukan jika kita telah mengetahuinya?

Atau ikhwan yang terlihat alim dan bijaksana, tapi ternyata pikirannya selalu kearah yang negatif. Huh, nggak mau deh kalau udah tau kayak begitu.

Lebih baik kita hindari yang seperti itu, suka boleh aja sih sama orang yang kayak gitu, tapi, jangan sampai batas yang namanya CINTA, ehh, tapi sebaiknya diliat dulu mana orang-orang yang oke di luar dan oke di dalam. Hahaha.

Sebenarnya, pasti ada kata CEMAS yang selalu hadir saat memikirkan tentang cinta, akupun begitu. Cemas kenapa? Siapa tau yang kita cintai atau yang kita sukai, mereka punya watak yang berbeda dengan aslinya, didepan baik tapi dibelakang? Huh takut deh, tapi jangan juga sembarang menuduh orang J

Akhwat, hati-hati aja ya, sama yang namanya IKHWAN. Memang sih, kebanyakan ikhwan itu baik dan alim, tapi hati-hati aja, bukan sifatnya yang berbeda, tapi, dia bisa aja Cuma mainin hati kamu, sebenarnya dia udah jalin hubungan dengan orang lain dibelakang kamu, uhh, seandainya kita tau aja, sakiiiit banget rasanya. Hahaha. Hmm, kalau bisa cari Ikhwan yang dapat dipercaya dan JUJUR!

Ikhwan, AKHWAT juga ada lho yang kayak gitu, hm, tapi ga seperti ikhwan, kalau ikhwan, ada yang mempermainkan perasaan perempuan, kalau akhwat, biasanya tuh suka manis di depan, dan suka pahit dibelakangnya, tapi aku ga termasuk yang kayak gitu lho, jujur aja. Apalagi sama ikhwan, kalau udah diperhatiin sama ikhwan, pasti deh perasaanya manis manja di depan ikhwan, padalah di belakang, dia suka jahatin teman-taman akhwatnya. Hhhhuuuh, hati-hati juga ya ikhwan.

Cinta itu bisa diungkapkan, tapi tak harus menjalin hubungan tak pantas, seperti PACARAN. Dalam islam, itu dosa, walaupun sekedar lewat media massa atau alat komunikasi seperti handphone dengan menggunakan fasilitas sms atau telepon, itu sih sama aja. Jangan juga kebalik, ga pacaran tapi jalan bareng, wah itu sih, sama kayak pacaran. Kan intinya akhwat dan ikhwan itu belum muhrim untuk seperti itu, tapi kalau ada maksud yang jelas dan bermanfaat sih boleh-boleh saja..

Anak SD, SMP, SMA, udah anggap ini sebuah kebiasaan, apa itu baik? Nggak! Ngapain buang-buang waktu kayak gitu? Menurut yang sudah melakukannya, katanya sih seru dan menyenangkan, ahh, tapi berdosa, gimana tuhh?

Ingat apa yang Allah SWT sampaikan pada surat Al Ashr, kita ini orang-orang yang berada dalam kata RUGI, maka kita harus memakai waktu yang sebaik-baik mungkin, semoga yang bermanfaat.

“Ya Allah, Tuhanku yang maha Pengasih lagi maha Penyayang, ampunilah segala dosa-dosaku, dan dosa kedua orangtuaku serta teman-temanku, apabila kami telah melanggar aturanmu, mungkin kam sedang tak sadar atas apa yang Kau perintahkan. Kami Khilaf, Insya Allah kami tak akan mengulanginya. Ya Allah, sadarkanlah teman-teman kami sesama muslim, tunjukilah mereka ke dalam jalanmu yang lurus, jangan mereka tersesat dan terbawa pada ajaran yahudi. Apabila mereka melakukan sesuatu yang tidak pantas untuk dipercontoh, berikanlah mereka hidayah, berikanlah mereka contoh yang lebih baik, agar mereka sadar. Sesungguhnya engkau maha Mulia dan maha Pengampun.”

Aku tulis itu bukan sebuah pengalaman, tapi aku mendengar dari kabar yang pernah terdengar, yang  terlihat apa yang telah dipertontonkan, aku hanya berusaha mengajak kalian yang merasa seperti itu, untuk kembali mengikutikuti jalan Allah.
Semoga bermanfaat^^


Reaksi:
This entry was posted in

1 komentar:

Nurnafisah mengatakan...

Maaaaaaaaaf kalau ada yang salah yaa