CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Minggu, 27 Juli 2014

Kematian itu Dekat

Bismillahirrahmaanirrahim..
Ramadhan yang telah datang kepada kita tahun ini, semoga menjadi pelajaran untuk kita dan diberikan kekuatan keimanan dari allah agar kita tetap istiqomah dijalan-Nya dan menaati perintahnya. Semoga dengan lahir dan batin yang baru Allah selalu melindungi kita dan memberikan kesempatan kepada kita untuk menjadi yang lebih baik.

Namun, tak selamanya kebahagiaan itu kita dapat ketika hari raya mulai menggema dimana mana. Kisah ini saya ambil dari kisah nyata adik teman saya, yang pernah saya temui dan rasanya dekat dengan saya.

Hari ini, pukul 22.10 WIB, beliau meninggalkan keluarganya dengan keadaan yang sangat mencengangkan.

Beberapa hari lalu, ia masuk rumah sakit karena pusing di kepalanya. Berawal dari benturan keras beberapa kali diletak kepala yang sama. Entah pusing kemudian pingsan atau apa, yang jelas karena orangtuanya sangat khawatir, langsunglah dibawanya ke rumah sakit. Ternyata dokter memvonis bahwa adik tersebut ada pendarahan diotaknya, dan menyarankan kepada kelurga untuk melakukan operasi.

Sebagai kakak yang sayang dengan adiknya, temanku meminta doa pada teman-teman untuk mendoakannya. Agar operasi berhasil dan adiknyaa bisa selamat. Dengan keadaan kaget dan khawatir, teman teman senantiasa berdoa untuknya.

Selang satu hari, temanku tersebut mengabarkan kembali kepada teman teman bahwa operasi berhasil. Alhamdulillah saat itu tenang sejenak, namun ternyata keadaannya kritis dan belum sadar. Beliau meminta kembali beribu ribu doa untuk adik tercinta.

Berhari hari kritis dirumah sakit, teman teman berbincang ramai di sosial media dan turut berduka serta mendoakannya agar cepat sadar. Namun apa daya, malam ini, bertepatan dengan malam takbiran, dimana esok hari adalah hari raya kita. Hari dimana kemenangan kita atas bulan ramadhan yg telah lalu, namun kini sedang merundung di keluarga sahabatku kabar duka tersebut, mohon doa semoga beliau diterima disisi Allah. Aamiin.

Dengan begitu, marilah kita terus berdoa kepada Allah dan selalu meminta lindungannya. Dan apabila terjadi keluhan pada diri kita, segeralah minta solusi terbaik dari ahlinya, agar tak berkepanjangan dan telat kira ketahui keadaannya.

Belajar dari kisah tersebut, kita tak pernah tau kapan kita kembali kepada-Nya. Sedekat apapun kita kepada siapapun atau apapun, yang paling dekat dengan kita adalah Kematian. Mati tidak akan pernah kenal dengan waktu dan umur. Bukan berarti kematian itu kejam, tapi melalui kematianlah Allah mengingatkan kita bahwa kita harus selalu siap dengan bekal akhirat kita, karena Allah siap memanggil kita kapanpun itu.

Semoga bermanfaat. Aamiin.

Selasa, 08 Juli 2014

Marhaban Yaa Ramadhan

Assalamu'alaikum..
Marhaban yaa Ramadhan, blogger! Sudah seminggu kita lewati shaum ramadhan iji, semoga Allah melancarkan selalu shaum 3 minggu kedepan, Aamiin ya Rabb.

Dibulan yang berkah ini, aku selalu bersyukur kepada Allah atas hikmah rezeki dan kesempatan sehingga aku bisa menjalankan ibadah puasa tahun ini. Alhamdulillah.

Baru seminggu puasa, masalah dan konflik kini sedang aku alami. Yap, masalah persahabatan yang tak pernah berujung maaf. Awalnya memang ada salah satu sahabatku, dia kesal denganku lantaran ketika kami chat, aku membalasnya dengan jutek. Aku tidak tau saat itu aku jutek, aku hanya chat seperti hiasabya, namun pandangan orang kan berbeda, aku tau maksudnya gimana.

Ketika aku harus minta maaf atas kekhilafanku, akhirnya dia memaafkannya, walau memang kelihatannya masih belum ikhlas memaafkan, karena aku punya feeling yang kuat dan tak jarang akurat. Ternyata benar, keesokkan harinya dia terus mencibirku di socmed. Aku sama sekali tidak menyangka semuanya akan sebesar ini, padahal jelas jelas dia bilang telah memaafkan aku, tapi entah kenapa dia terlalu terendam emosi dan itu sulit untuk mengembalikannya seperti semula.

Awalnya aku biasa aja, bahkan aku tidak pernah berfikir masalahnya akan sebesar ini. Katanya aku yang salah, maka dari itu aku terus memohon maaf kepada dia, tapi tetap saja tidak ada kata maaf, bahkan balas chat aku saja tidak. Mungkin Allah sedang menguji aku, sebagaimana aku bisa dewasa dan bersabar atas semua ini, dan mengajari aku yang harus terus intropeksi diri setiap hari.

Dear sahabat sahabat aku yang disana,
Maaf apabila kesalahan aku berbicara kepada kalian, aku hanya ingin semuanya baik baik saja, aku tau aku terlalu sering mengucapkan kata maaf ini kepada kalian, tapi apa boleh buat, semua manusia tidak pernah luput dari kekhilafan. Aku tidak tau perkataanku menyakitkan hati kalian, maaf karena saat ini pikiranku sedang tidak bisa berfikir positif sebagaimana mestinya. Aku tidak ingin ini terjadi, mohon maafkan aku sahabat. Tapi semua ada ditangan kalian, jika kalian mau memaafkan, insyaAllah kira bisa bersahabat seperti dulu lagi, yang saling mendengarkan curhat, saling sharing, membantu sesama, semua itu berjalan memang sebagaimana mestinya. Tapi jikalau kalian tidak mau memaafkan, baiklah, mungkin kita butuh waktu untuk seperti ini, tapi kalau susah 3 hari lebih kalian tidak memaafkan aku, maka kalian yang harus berhubungan langsung dengan Allah, karena Allah gasuka orang yang bermusuhan.

Aku sadar kesalahan kini dipihak aku, tapi itu semua bukan kesengajaan. Aku berbicara seperti ini, yap inilah aku. Kalian harus mengerti tutur kata yang sering aku ucapkan, karakteristik seorang aku dan perilaku sehari hariku. Maaf kalau tidak suka, tapi inilah aku.

Aku sayang kepada kalian, walaupun kalau kenyataannya kalian tidak sayang denganku. Aku hanya ingin kalian memaafkan, kalau tidak yasudah. Yang penting urusan aku dengan kalian sudah selesai, dan aku akan selalu mendoakan kalian dalam kebaikan, karena bagaimanapun kalian adalah sahabat terbaikku. Karwna di SMA nanti belum tentu aku mendapatkannya sebagaimana aku mendapatkan kalian.

terimakasih banyak untuk segalanya, kalau ini yang terakhir dari aku, mohon maaf. Allah saja Maha Pemaaf apalagi hamba yang seharusnya tidak punya hak yang dibanggakan. Aku cinta kalian sahabat, terima kasih banyak atas suka dan dukanya.

Wassalamu'alaikum..

Jumat, 20 Juni 2014

Thank for June, Allah♡

Assalamu'alaikum wr. Wb.
Hari yang indah. Ketika kita bisa mewujudkan apa yg kita inginkan dan apa yg tidak kita inginkan menjadi kejutan. Terima kasih Allah engkau telah memberikan bulan Juni yang begitu banyak nikmatnya. Terima kasih banyak.

4 Juni, itulah dimana aku berulang tahun. Aku semakin dewasa dan aku semakin semangat untuk jalanin hidup yang mulai berkurang. HAPPY BIRTHDAY ACAAAA! yap, terima kasih untuk teman teman yang sudah turut mendoakanku. Semoga Allah membalasnya, aamiin. Terima kasih juga untuk papa&mama yang sudah membesarkan aku dari tahun ketahun, sampai sekarang diusiaku yang mulai menginjak 15tahun. Terima kasih juga kepada adik dan kakak kakakku atas persahabatan yang senantiasa menemani aku didunia ini bersama keluarga yang lain. Terima kasih untuk semuanya, tiada kuasa selain kuasa-Nya. Thanks for everything, Allah♥

14 Juni, pada saat itulah hari yang aku dan teman temanku tunggu, yaitu hasil Ujian Nasional yang sudah kita perjuangkan hingga titik darah penghabisan pada awal Mei kemarin, inilah akhir dari pembelajaran kita 3 tahun di SMPIT Ummul Quro Bogor. Yap, hasilnya Alhamdulillah kita lulus 100%! Barakallah fi umrik all, semoga kita sukses ditahun yang akan datang, aamiin ya rabb. Kualitas diri seseorang tidak akan pernah kita ketahui selain Allah ujikan kepadanya suatu musibah dan teguran-Nya. Inilah bentuk dimana kita sedang diuji ketika kita telah memiliki ilmu yang bermanfaat, sejauh mana kita bisa menjaga ilmu tersebut dan sejauh mana kita mengerti atas semuanya. Semuanya ada ujian, begitu pula setiap lika dan liku kehidupan kita. Tiada hari tanpa masalah dan cobaan, itulah sebagaimana bentuk Allah menguji kita, so jangan cepat menyerah kawan, kita semua hidup sama, bergantung pada Allah SWT dan bertujuan untuk meraih pula ridho-Nya. Bismillah kita berjihad bersama, Allahuakbar!

15 Juni, perpisahan SMPIT Ummul Quro Bogor, angkatan 10, alhamdulillah berjalan lancar, walaupun tidak seramai tahun tahun sebelumnya, namun perasaan bangga kami hadir ketika prosesi pengalungan sedang berlangsung. Inilah kita, kita bisa sampai lulus karena Allah. Kita bisa melewati semuanya karena dukungan orangtua dan guru tercinta. Kita juga bisa semakin dekat dengan Allah karena penanaman akhlak yang telah diberikan sekolah kepada pribadi kita. Subhanallah, terimakasih atas segalanya, Allah memang tak pernah berhenti memberikan rahmat-Nya. 

16 Juni, kini aku bisa merealisasikan kecintaanku terhadap alam. Aku pernah berharap, akankah suatu saat nanti aku bisa menyaksikan betapa indahnya bumi Allah dengan mendatangi tempat tempat yang subhanallah adanya. Alhamdulillah, hari itu, aku dan 17 temanku yang lain mendaki gunung gede. Allahuakbar, dengan tekadku salam hati ingin sekali menaklukannya, betapa banyak pelajaran yang dapat kami angkat dari pengalaman hiking ini, bagaimana kita bisa saling menolong, menunggu, kerja sama, perhatian, dan peduli sesama. Aku dan temanku sakit kala itu, sedikit kecewa ketika pada akhirnya aku dan temanku, Nipah, tidak bisa melanjutkan perjalanan sampai ke puncaknyaa, namun kekecewaan tersebut terbayar ketika kami berdua mendengar bahwa teman teman kami berhasil menaklukannya dengan selamat, Alhamdulillah. Kebersamaan hari itu memang jarang terjadi, bahkan awalnya ada yang tidak saling mengenal, tapi jadi semakin kenal bahkan akrab. Itulah indahnya kebersamaan, tak pernah kapok untuk kami melakukan hal itu kembali, hehe. Semoga allah memberikan kembali kesempatannya suatu hari nanti. Aamiin.

25 Juni, hari dimana 9c (teman teman sewaktu di SMPIT Ummul Quro Bogor) berkumpul kembali setelah perpisahan, kami mengadakan cucurak di salah satu tempat makan di Bogor. Syukur alhamdulillah Allah masih memberikan nikmatnya hingga kami masih dapat berkumpul menatap wajahnya satu persatu untuk melepaskan rindu kebersamaan yang baru saja hilang seminggu ini. Betapa bahagianya kami, Allah memang tidak pernah berhenti mengucurkan segala rahmatnya serta nikmat yang banyak kepada kami. Atas izin Allah, dengan uang kas yang tersisa, kami makan bersama dengan penuh canda dan tawa. Tak pernah kubayangkan akan mendapat teman seperti mereka, namun entahlah kapan lagi aku mendapatkan mereka diluar sana. Yang jelas tak kan kusia-siakan waktu yang telah Allah berikan kepadaku untuk bersama dengan mereka. Alhamdulillah ya Rabb.

30 Juni 2014. Alhamdulillahirabbil 'alamin.. setelah mengalami kesalahan teknis pada ppdb 2014 haha, akhirnya aku dapat sekolah juga. Ya, Madrasah Aliyah Negri 2 Bogor. Alhamdulillah.. pada dasarnya sekolah itu sama aja, yang membedakan hanyalah prestasi diri kita sendiri.. bertawakal yang aku lakukan, karena sama sekali aku tidak punya cadangan sekolah saat itu. Deg degan sekali rasanya ketika berada diposisi ini, terlintas dipikiranku 'Kalau aku tidak lulus akan sekolah dimanakah aku?' Hatiku terus kusebut nama-Nya. Tak pernah kutinggal dhuha dan tahajjud untuk meraih semua itu. Tidak mudah memperebutkan 300-an kursi dari 1200an pendaftar yang ada, selalu gelisah dibenakku namun aku tetep sabar. Allah tidak pernah memberikan kegagalan sampai disini saja, Allah tau mana yang terbaik untuk hamba-Nya. Dan inilah sekolah terbaik yang Allah jodohkan untukku. Terima kasih Allah :3

Alhamdulillah, Allah memberikan banyak kejutan di bulan Juni kemarin. Aku begitu bahagia dan sangat bersyukur masih diberikan kesempatan merasakan Juni kemarin. Terima kasih Allah.
Wassalamu'alaikum. Wr. Wb.

Minggu, 01 Juni 2014

Welcome, June!


Assalamualaikum, wr. Wb.

Welcome June! Akhirnya tiba juga bulan yang paling ditunggu tunggu. Haha. Yap¸ setelah menghilang beberapa bulan dari dunia blogger, akhirnya aku memutuskan untuk kembali menulis blogger di bulan Juni ini. Yeaay.

Tinggal menunggu hari, dimana hari itu aku benar benar menuju pribadi yang dewasa, menjadi pribadi yang harus bisa membentuk jiwa al-Furqon, yaitu bisa membedakan yang baik dan yang buruk, aku juga harus bisa membuang sifat kejelekanku yang bisa membuat ketidaknyamanan orang orang disekitarku, aku harus bersikap sedemikian untuk membentuk pribadi yang dewasa dan bermanfaat untuk oranglain.

Yap, 4 juni mendatang, aku menginjakkan usiaku yang ke 15 tahun, 15 tahun aku jalanin hidup ini, 15 tahun aku berpetualang, dan 15 tahun aku belajar di dunia ini, dari mama, papa, dan keluarga, serta orang orang yang ada disekitarku saat ini. Aku akan sangat bersyukur jika aku masih bisa menginjakkan usiaku yang ke16 tahun depan, semoga Allah mengabulkan yang terbaik untukku.

Selama 14 tahun belakangan ini, aku belajar banyak hal. Mulai dari cinta, kebaikan, kejahatan, perjalanan hidup, dan belajar bagaimana aku bisa mencari uang sendiri

Cinta..
Hal yang seharusnya aku belum mengenalnya. Haha. Tapi dengan berjalannya globalisasi, semua itu bisa terjadi gitu aja. Kalau diusiaku, bisa dibilang cinta adalah sebuah perjalanan kita menuju dewasa, yap, ini adalah permasalahan, bukan kebahagiaan. Cinta anak remaja itu nggak seindah cinta orang dewasa, yang udah jelas arahnya kemana dan jelas diperuntukkan untuk seseorang yang diyakini menjadi pasangan hidupnya. Kalau cinta diusia remaja itu labil, kadang bilang iya, kadang bilang engga. Kadang bahagia, kadang menyakitkan, kadang dibutuhkan tapi kadang kalo dipikir pikir ya ngapain juga haha. Ahh sudahlah, biarkan cinta itu datang pada waktunya, dan berharap disaat itulah bener bener aku mendapatkan kebahagiaan cinta yang sebenarnya, bukan saat ini.

Pergaulan..
Disinilah aku benar benar menemukan teman yang baik dan teman yang buruk. Setelah 3 tahun aku duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama, aku menemukan teman teman yang begitu beragam, itulah dimana tugasku haru memilih, antara berteman dengan orang baik atau berteman dengan orang orang yang bersifat buruk. Aku senang bisa menemukan mereka, ada yang jujur, apa adanya, ramah, selalu ada untuk teman temannya, tapi disisi lain, aku menemukan mereka yang berkata tidak sopan, yang suka mengucilkan orang, yang suka bohong, yang suka fitnah, yang suka meledek, yang suka ngomongin oranglain dibelakang. Tapi dalam pergaulan tersebut, semua itu bisa menentukan akan kearah baik atau buruknya masa depan, inilah saatnya untuk aku menentukan pilihan. But, life is choice.

Ngomongin masa SMP, aku jadi pengen cerita pengalaman.. Ini cerita nyata yang aku alami saat aku baru masuk sekolah.

Saat itu aku masih tidak begitu mengenal teman teman baru. Yang aku tau hanyalan teman temanku yang berasal dari SD yang sama, yaitu SDIT Ummul Quro Bogor. Saat aku baru masuk smp, aku bertekad akan menjadi orang yang lebih baik, orang yang ngga mau cari masalah kayak di SD, dan ngga mau jadi orang jagoan yang dulu ditakutin di kelas 3 SD sama temen temen.

Aku memang terlahir dengan jiwa yang tidak terlalu feminim, karena orangtuaku nggak terlalu membatasi pergaulanku asalkan masih berada dijalur yang benar, kata mama. Aku terbiasa main sama adik dan kakakku, yang dimana mereka adalah laki laki. Itulah mengapa aku bukan orang yang feminim, tapi aku juga bukan orang yang tomboy. Dan ketika masuk smp ini aku pengen jadi pribadi yang jelas, nggak kayak dulu.

Namun, hal itu sepertinya membuat salah satu temanku terganggu. Ya, dia dulu sering punya masalah denganku. Dia sebenernya orang yang sangat cerdas, Cuma sayangnya dia orang yang sulit mengendalikan keegoisannya dan orang yang sangat ambisius, segala apapun yang dia mau harus terjadi. Begitulah dia. Dan mungkin saat itu dia masih menaruh dendam terhadapku, aku ngga tau.

Ketika aku sedang belajar memperbaiki diri dengan guru baruku, bu Herna, otomatis aku lebih sering berkonsultasi dengannya. Banyak yang aku bicarakan, seperti masalah berpakaian yang baik, sikap kremaja terhadap cinta, pergaulan, dan begitu banyak nasehat yang beliau berikan kepadaku. Tapi diwaktu yang sama, temanku yang bisa dibilang X itu menyebarkan kabar tidak baik mengenaiku, aku dibilang Intel disekolah (yaitu orang yang dekat dengan guru, ya kebih tepatnya tukang lapor). Tapi kenyataannya tidak begitu. Berhubung dia adalah anak yang gaul, si x ini menyebarkan beritanya sampai ke kakak kelas. Sakit hatiku saat itu, tapi yasudahlah.

Ketika aku menceritakan kejadian itu, aku berkonsultasi kembali sama guruku. Lalu guruku berkata, “pakaian itu cerminan diri kita. Lihatlah diri dia, berpakaian aja masih belum jelas keadaannya, makanya dia juga belum bisa mengendalikan dirinya. Sekarang mulai saja dari diri kamu sendiri, perbaiki diri kamu yang belum baik, barulah kita ngurusin oranglain.” Kata kata yang begitu menusuk kedalam jiwaku, membuatku ingin semakin berubah. Pada saat itu aku mulai memanjangkan kerudungku, dan memperbaiki pakaian yang aku gunakan setiap hari.

Tapi karena ketidakpuasannya, si X kembali membuat onar. Dia mengatakan bahwa aku sok ‘alim, aku sok suci, menel, cari perhatian, dan pengen dikira orang baik. Dia mengatakan kepada semua teman angkatan, sampai hamper smeua membenciku, dan percaya tentang gossip itu. Kecuali beberapa temanku dikelas, yang masih percaya aku.

Saat itu aku benar benar ingin terus menangis, bingung dengan keadaan yang seperti itu. Aku ngga bisa apa apa, aku bingung, aku sedih, sakit hati. Tapi berkat guru dan teman temanku saat itu, AKU JADI SEMANGAT LAGI. Aku ingin jadi orang yang bisa dipandang, dan nggak diremehkan seperti saat ini. “Aku pasti bisa punya banyak temen.” Tekadku dalam hati.

Aku mencoba ramah kepada semua orang, terserah mereka respon apa, yang jelas niatku baik, hanya ingin menciptakan harga diri yang baik, dan membuktikan bahwa aku bukanlah orang yang seperti diceritakan si X.

Memang tidak mudah, tapi kini keadaan berbalik. Ketika aku sudah dikelas 3 SMP, aku benar benar merasa banyak orang yang saying sama aku, termasuk adik adik kelasku, mereka semua menghargai aku, dan aku dekat dengan mereka. Aku belajar untuk berteman dengan siapa aja, dan mengambil sisi positif dari pertemanan ini. Dan kini aku telah membuktikan bahwa aku bisa dekat dengan siapa aja, aku punya banyak teman. 

Tapi setelah itu, kini aku dirundung kegelisahan. Bentar lagi perpisahan, dan aku akan meninggalkan mereka, adik adik kelasku yang baik padaku. Memang ini sudah jalannya, tapi begitu sulit aku jalankan .
“kak aca pokoknya harus main kesini ya nanti, biar bisa ketemu.”
“kaka nanti jangan sombong sama aku ya.”
“sukses ya kak sma nya, tapi jangan lupa main.. hehe”
Semua itu bikin aku terus mengingat mereka, aku sayang mereka, dan erat rasanya untuk meninggalkan mereka . semoga aku bisa dan mereka sukses terus disekolahnya, aamiin.

Dari kejadian itu aku juga banyak belajar, kenapa cinta itu ngga perlu dpikirin, kenapa teman itu ada yang malaikat dan ada yang setan, kenapa kita harus jadi orang baik, dan kini aku mengerti perbuatan jahat itu harus dibales sama kebaikan, bukan kejahatan juga.

Pesan aja buat orang yang suka bales dendam, kejahatan itu semuanya bisa dibales sama kejahatan juga, tapi akibat dari kejahatan adalah hal yang justru bikin kita sakit hari dan nggak puas. Bales dendam itu dilarang oleh agama Islam, itulah mengapa Allah menyebutkannya dalam Al Quran, karna Allah ngga mau umatnya bermusuhan.

Untuk orang yang pernah aku sakiti, aku mohon maaf atas segala perbuatanku yang sengaja atau tidak disengaja yang pernah aku perbuat sama kalian. Semua manusia punya masa khilaf dan masa dimana dia akan berubah.

Makasih ya yang udah mau dengerin cerita aku haha. Maaf kalau garing, hehe. Wassalamualaikum, wr, wb.

Rabu, 14 Agustus 2013

Liburan~


Hi blogger, kembali lagi dengan blogku hehe. Kali ini aku mau ngebahas tentang liburan yang panjang. Bagaimana dengan puasa di Ramadhan kemarin? Lancar, atau masih ada yang bolong? Haha, yang jelas, kita pasti selalu mengharapkan keberkahan disetiap detiknya, dan insyaAllah puasanya pun diterima Allah SWT, aamiin ya rabbal'alamiiiiin :) Oiya, lebaran kemarin pasti banyak yang mudik yaa. Seru dong, kali kali boleh dong ceritain ke sini, nanti aku post deh ceritanya hihi, walaupun aku nggak mudik, tapi aku punya cerita juga nih, simak yaaa..

Minggu, 04 Agustus 2013

Brian Mcknight - Marry Your Daughter


Ahoi, Assalamua'alaikum. Apa kabar blogger? :) Baru ngepost lagi nih, habisnya bingung mau ngepost apaan haha. kali ini gue mau ngepost tentang lagu yang bikin cewek cewek melting :3 AAAAAAAAAAAAAAAA!!!!
Lebay loh, ca. Hahaha. Jadi gue lagi seneng banget sama lagunya Brian Mcknight yang judulnya Marry Your Daughter, kayak gini nih lagunyaa.....

Kamis, 04 Juli 2013

Ikhwan Sejati, lalalala~


Assalamualaikum... Hai, maaf yaaa baru ngepost lagi nih, hehe. Oiya, hari ini mau ngepost tentang ikhwan yang sejati itu kayak gimana. Ini gasengaja nemu buku tentang ikhwan sejati, maklumlah aku punya dua saudara kandung laki-laki, dan ini buku mereka. Ada beberapa tips yang bisa diambil maknanya, atau bisa ditiru sama para ikhwan silahkaaan...


Rabu, 24 April 2013

Secondhande Serenade - Maybe♡

Secondhand Serenade. Itulah salah satu grup yang aku suka. Lagunya 'ngena' banget alias galau semua. hahaha. Liriknya nusuk banget, seperti lagu Last Time, Fall For You, Your Call, dan lagu yang ini, Maybe. Kalau kalian menerjemahkannya, kalian pasti ngerasa nyesek banget dengernya (?) Hahaha, ini liriknya yaa~

Minggu, 21 April 2013

Kangen ya?



Haha, galau? Udah biasa yah jaman sekarang galau. Sebabnya apa coba? Kalau ggak kangen, dilema, sedih, khawatir, dan sejenisnya lah pokoknya, haha. Kangen. Ya, aku mau bahas tentang kangen, soalnya aku lagi ngerasain hal yang sama, hahaha curhat. Tips pertama sih, jangan pernah bikin rasa kangen itu terlalu mendalam, cukup tau aja kita lagi kangen, gausah dihayati terus menerur, bahaya dan ga baik. Ada juga nih tips lainnya, coba liat yaa ;)

Sabtu, 20 April 2013

Baju Pertama Buatanku


Namaku Nurnafisah. Aku bercita-cita menjadi desainer baju. Awalnya aku ingin sekali menjadi arsitek, melihat pekerjaan ayah yang suka menggambar itu. Tapi kayaknya semua itu nggak bisa, bukan karena takut gagal, tapi denger-denger sih kalau arsitek nggak boleh pake kacamata, sedangkan aku, aku termasuk seorang anak dari beribu2 orang yang pake kacamata. Maka dari itu, aku nggak punya niat lagi untuk jadi arsitek, aku mulai cari pemikiran baru, yang itu masih dijalur yang sama, menggambar.

Jumat, 25 Januari 2013

1 Desember 2012



Hari ini, penuh dengan keceriaan yang begitu berlimpah. Karena hari ini, salah satu sahabatku menempati usia yang ke-13 tahun, ya, dia ulang tahun. Happy Birthday yah Kalista! Dia adalah salah satu temanku yang awet dalam arti dia yang masih bersamaku dari kelas 4 SD. Hahaha.

Adik Terbaik yang pernah Ada...



Kisah ini mungkin saja terjadi dalam hidup anda..

Aku dilahirkan di sebuah dusun pegunungan yang sangat terpencil. Hari demi hari, orang tuaku membajak tanah kering kuning, dan punggungmereka menghadap ke langit.Aku mempunyai seorang adik, tiga tahun lebih muda dariku.Suatu ketika, untuk membeli sebuah sapu tangan yang mana semua gadis disekelilingku kelihatannya membawanya, Aku mencuri lima puluh sen darilaci ayahku.Ayah segera menyadarinya. Beliau membuat adikku dan aku berlutut di depan tembok,dengan sebuah tongkat bambu di tangannya.
“Siapa yang mencuri uang itu?” Beliau bertanya. 
Aku terpaku, terlalutakut untuk berbicara. Ayah tidak mendengar siapa pun mengaku, jadi
Beliau mengatakan, “Baiklah, kalau begitu, kalian berdua layak dipukul!”Dia mengangkat tongkat bambu itu tingi-tinggi.

Selasa, 27 November 2012

Satnite 10-11-12





Pagi buta, suara adzan shubuh telah terdengar dibeberapa masjid terdekat. Jalanan yang masih sunyi dan hampa, hanya satu atau dua motor dan mobil yang melintas. Ayam berkokok membangunkan semua insan, dan saat itulah aku semangat berangkat sekolah.

Dinginnya pagi tetap saja membuatku nyaman dengan pakaian kuning kotak-kotak. Yaa, seragam kebanggaan sekolah. Tanpa jaket atau kardigan tebal yang menyelimuti, aku teteap semangat untuk ikut PLH Wisata Edukasi ini. Dan kini saatnya kita menjelajahi Bandung dengan beberapa temanku yang lain.

Kamis, 01 November 2012

Sempurna itu bagaimana sih?




Manusia di dunia ini memang nggak ada yang sempurna. Mau guru, profesor, murid, ikhwan, akhwat, polisi, hakim, hingga ustad dan kiyai pun nggak ada yang sempurna. Setidaknya, cuma terdapat perbedaan pahala sama dosa. Yang sempurna cuma Allah SWT aja. Jadi jangan merasa jadi orang yang sempurna. Tapi, tahu nggak sih, manusia juga ada sih yang dibilang sempurna, tapi bukan sempurna untuk dimata Allah, dimataa..................... ehm.

Rabu, 31 Oktober 2012

My Heart - Acha Septriasah ft. Irwansyah


Galau adalah penyakit yang sudah lama beredar khususnya di kalangan remaja. Hanya sedikit cara untuk membuat galau itu berkurang atau sembuh. Dengan makan coklat sebagai moodbooster, nyanyian yang untuk terhibur, seperti lagu yang satu ini.

Pumpkin